Satuan Lantas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Operasi Patuh Toba 2016

Medan Labuhan.Metro Sumut
Tingginya angka kecelakaan membuat Satuan Lantas Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Belawan gencar melakukan razia kendaraan bermotor dalam dua pekan kedepan. Hal itu sesuai dengan perintah Kapolri untuk menggelar Operasi Patuh terpusat 2016, Puluhan personil Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan, menggelar Operasi Patuh Toba 2016 di Jalan Yos Sudarso Simpang Kantor Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan. Selasa (24/05/2016).

Kanit Satuan Lantas Polres Pelabuhan Belawan Iptu AW Nasution mengatakan Kecelakaan sebagian besar disebabkan adanya pelanggaran lalu lintas. Tujuan Operasi Patuh 2016 diharapkan bisa melancarkan arus lalu lintas dan menurunkan angka,” pengendara sepeda motor yang dikenakan tilang, antara lain kelengkapan surat-surat kendaraan, pengendara melawan arus, plat nomor tidak sesuai dengan aslinya, tidak mengenakan helm, tidak menyalakan lampu pada siang dan malam, melanggar lampu merah, melanggar marka jalan dan garis stop, naik sepeda motor lebih dari dua orang, hingga pengendara harus berkendara di lajur kiri “ Katanya.

Lanjut Iptu AW  Nasution, Pihaknya akan terus melakukan razia," Razia seperti ini akan terus kita laksanakan bang, mengingat makin banyaknya kejahatan di wilayah hukum kita (Polres Belawan-red). Kita juga akan terus berusaha menciptakan suasana kondusif di masyarakat, Operasi Patuh Toba yang digelar mulai 15 sampai 29 Mei ini, Polres Pelabuhan Belawan melakukan razia dibeberapa titik yg di anggap rawan tindak kejahatan “ Ucapnya.

Iptu AW  Nasution menjelaskan, Razia yang digelar mulai pukul 13.00 Wib tersebut sudah melakukan Tindakan Langsung (Tilang) sebanyak 404, Teguran 144 BB, SIM 99, STNK 294, RAN R2 11 “ Jelasnya.(Hamnas).



Tidak ada komentar