PAC Partai Gerindra Marelan: Ramadhan Momentum Bangun Ukhuwwah Dan Silaturrahim

Medan Marelan.Metro Sumut
Ramadhan bulan penuh barokah dan maghfirah nan mulia menjadi kebahagian segenap kaum muslimin. Minggu (15/05/2016).
                         
Haris Kelana Damanik Ketua PAC Partai Gerindra Marelan mengatakan Ramadhan sebaiknya kita gunakan juga untuk meningkatkan aqliyah Islamiyah dan nafsiyah Islamiyah.  Aqliyah Islamiyah adalah pola pikir berdasarkan aqidah Islam. Cara meningkatkannnya dengan memperbanyak informasi ke-Islaman, perbanyak fakta-fakta ke-Islaman, terus berlatih untuk mengkaitkan informasi dengan fakta berdasarkan sudut pandang Islam “ Kata Haris.

Lanjut Haris, Nafsiyah Islamiyah adalah sikap jiwa berdasarkan aqidah Islam. Cara meningkatkannya dengan memperbanyak ibadah-ibadah sunnah.  Dekatkan diri kepada Allah Rasululloh Saw, masjid, qur’an,  hadits dan sesama muslim “ Ucap Haris.


Haris menjelaskan, Sebulan penuh latih diri untuk meningkatkan kesabaran, kedekatan kepada Allah SWT, kesadaran adanya pengawasan Allah, kepedulian kepada sesama manusia, keterikatan terhadap syariat, semangat belajar Islam dan memperjuangkannya, suasana kekeluargaan di waktu makan sahur dan buka puasa, ikatan keluarga besar di saat mudik lebaran “ Jelasnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar