Soal Pembelian Helikopter Ke Presidenan

Jakarta.Metro Sumut
Usul pengadaan helikopter AW 101 buatan Italia akan dibahas setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke tanah air dari kunjungan di Paris, Perancis. Senin (30/11/2015)

‎Informasi yang dihimpun Media ini, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan usul pengadaan helikopter AW 101 buatan Italia akan dibahas setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke tanah air dari kunjungan di Paris, Perancis," Untuk pengadaan dibahas setelah Presiden kembali. Jangan terus buruk sangka (soal pembelian helikopter). Itu baru wacana yang dikembangkan, nanti jadi atau tidak kita lihat. Belum ada keputusan “ Katanya.
Presiden Jokowi bertolak ke Paris, Perancis pada Minggu 29 November 2015 untuk menghadiri tujuh acara dalam rangkaian Konferensi Perubahan Iklim (COP) 21. Presiden Jokowi akan kembali ke tanah air pada Selasa 1 Desember 2015 malam.

Sebelumnya, Seskab Pramono Anung mengatakan usul pembelian helikopter Agusta Westland AW101 buatan Italia itu untuk menggantikan helikopter Super Puma yang sudah 25 tahun digunakan.

Helikopter antipeluru itu nantinya digunakan untuk keperluan Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta tamu-tamu kenegaraan.(Melvy)

Tidak ada komentar