Masyarakat Marelan Minta Pak Ramadhan Jadi Walikota Medan, Segera Perbaiki JR

Medan Marelan.Metro Sumut
Hajija (54) Warga lingkungan 1 gang manggis Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan salah satu warga Kecamatan Medan Marelan meminta bapak Ramadhan Pohan, jika terpilih menjadi Walikota Medan agar segera memperbaiki JR. Kami sudah muak dengan JR. Itu singkatan dari Jalan Rusak pak. Bahkan Jalan Rusak juga tidak diperbaiki. Banjir juga terjadi, hujan sebentar banjir sampai 1 dengkul “ Katanya. Jumat (09/10/2015).

Permintaan itu terungkap saat Warga Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan berdiskusi dengan Calon Walikota Medan, Ramadhan Pohan (Nomor 2) dikantor PAC Partai Gerindra jalan Marelan Raya gang keluarga Lingkungan 1 di Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan

Sebelumnya diawal diskusi, Ramadhan Pohan sempat bingung saat didesak warga untuk memperbaiki JR yang ada di kawasan Medan Utara. Karena tidak ingin dilanda kebingungan dengan "JR", Ramadhan Pohan bertanya kepada warga, apa kepanjangan dari singkatan JR?. Secara serentak, warga menjawab, "Pak Walikota Ramadhan Pohan, JR adalah akronim dari Jalan Rusak". Singkatan ini sudah familiar di telinga warga di Medan Marelan.

Selain soal Jalan Rusak (JR), Ramadhan - Eddie (REDI) memprogramkan kebutuhan warga saat terjadi kemalangan. "Bilal jenazah dan penggali kubur butuh kain kafan dan perlengkapan untuk jenazah “ Ungkapnya.

Menyikapi curhatan warga, dikatakan Ramadhan Pohan, dari 19 program kerja "REDI", mencanangkan program memberikan dana insindental sebesar Rp 1 miliar kepada setiap Kelurahan. "Soal memperbaiki Jalan rusak adalah tugas Dinas Pekerjaan Umum. Namun, saya juga memprogramkan setiap Kelurahan mendapat dana insidental Rp 1 miliar," ungkap Plt. Partai Demokrat Medan ini.

Dikatakan Ramadhan Pohan dihadapan warga, bahwa pihaknya bertekad meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan agar bisa mensejahterakan warga Medan. "Kita harus tingkatkan PAD kota Medan 2 kali lipat dari jumlah sekarang. Kalau dana kas kita banyak, maka bisa kita gunakan untuk program kerakyatan " Paparnya.

Surti salah satu warga Kelurahan Tanah 600 Marelan kawasan Medan Utara pada umumnya, terutama Kecamatan Medan Marelan akan siap mendukung Ramadhan - Eddie asal serius memperhatikan masalah-masalah yang ada di Kota Medan. "Kami siap mendukung bapak jadi Walikota Medan. Dengan catatan, pak Ramadhan membuat program demi meningkatkan kesejahteraan warga di Medan Utara “ Ucapnya.

Sementara Ketua PAC Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik didampingi Ishak Setia Budi O.K.K/Wakil Ketua PAC Partai Gerinda Kecamatan Medan Marelan dan Ramli Harahap Dewan Penasehat PAC Partai Gerindra Marelan dan Sekjen PAC Partai Gerindra Marelan M Try mengajak warga Medan Marelan dapat menyatukan langkah untuk dapat menghantarkan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma sebagai Walikota dan Wakil Walikota periode 2015-2020,“ Kami semakin yakin untuk memenangkan pasangan ini. Kami bekerja tidak terlepas dari dukungan masyarakat “ Kata haris.


Haris menjelaskan Tim kampanye Redi mengaku mempunyai strategi untuk memenangkan calon nomor urut 2 tersebut pada 9 Desember  mendatang. Salah satunya adalah membangun infrastruktur berbasis di  Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Medan Marelan “ Jelas Haris.(Hamnas).

Tidak ada komentar