Terminal Penumpang Dibangun, KM Kelud Enggan Sandar

Belawan.Metro Sumut
Pasca KM Kelud enggan bersandar diterminal penumpang Pelabuhan Belawan yang baru dibangun oleh PT Pelindo 1 berada di Pelabuhan Belawan Lama persisnya didepan stasiun kereta api (KA) Belawan mendapat kritikan keras oleh kalangan aktivis di Medan. Selasa (29/09/2015).

Awaluddin (50) salah satu aktivis di Medan mengatakan angkutan KM Kelud dapat dipastikan sandar di Dermaga Terminal Penumpang Baru Pelabuhan Belawan lama, jangan lagi mencari alasan untuk tidak bisa sandar, apa pihak PT Pelni ada banyak kepentingan diterminal penumpang yang lama “ Katanya.

Lanjut Awaluddin, Kepada instansi yang terkait terutama Kepala Syahbandar Pelabuhan Belawan, tolong diusut terkait pihak PT Pelni enggan sandarkan KM Kelud diterminal penumpang Pelabuhan yang baru oleh PT Pelindo 1 Cabang Belawan, apa pihak PT Pelni punya kepentingan diterminal yang lama dan mempunyai banyak keuntungan pribadi, bila terbukti cabut ijin pelayarannya “ Ucapnya.


Sementara GM PT Pelindo 1 Cabang Belawan Sahat Prawira melalui Roswita Asisten selaku Manajer Hukum dan Humas PT Pelindo I Cabang Belawan didampingi Ferial Manjer Tehnik PT Pelindo 1 Cabang Belawan mengatakan PT Pelindo I Cabang Belawan sudah siap semua fasilitas terminal untuk penumpang dan kolam pelabuhan sesuai kedalaman air mencapai 7 meter serta kapal pandu, Bahkan lebar kolam pelabuhan untuk dapat memutar KM Kelud mencapai 175 meter sesuai standar “ Katanya.(Hamnas)

Tidak ada komentar