Satuan Lantas Polres Pelabuhan Belawan Perkenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Siswa PAUD Santo Michael

Belawan.Metro Sumut
Satuan Lantas Polres Pelabuhan Belawan Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) mengunjungi PAUD Santo Michael Medan Labuhan. Kedatangan personil Sat Lantas ini bukan untuk melakukan razia ataupun penilangan, melainkan untuk memperkanalkan rambu - rambu lalu lintas kepada siswa-siswi PAUD Santo Michael sejak dini Jumat (21/8/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Aiptu Arniati memberikan pengenalan terhadap rambu - rambu lalu lintas kepada siswa - siswi Paud santo Michael tidak hanya dengan teori, namun juga mempraktekannya langsung.

Praktek tersebut dilakukan dengan mendirikan taman lalulintas portabel di halaman Paud santo Michael, yang dibawa oleh unit Dikyasa, sehingga parasiswa - siswi dapat mengingat dengan mudah setiap rabu dan fungsinya," Kita selalu membawa taman lalu lintas portabel tersebut setiap kita melakukan pendidikan tentang lalu lintas kepada siswa-siswi, karena sangat mudah untuk dibongkar pasang, sehingga para siswa - siswi mudah mengingat setiap rambu yang diajarkan dan fungsinya " kata aiptu Arniati.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Selamat Manalu menambahkan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengenalan tentang rambu lalu lintas kepada anak - anak sejak usia dini, sehingga nantinya, jika mereka sudah beranjak dewasa, diharapkan dapat mengenal dan mematuhi seluruh rambu lalulintas dan juga menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.(Hamnas)




Tidak ada komentar