PT Pelindo 1 Bertekad Rebut Kejayaan Maritim Nusantara

Belawan.Metro Sumut
PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo 1-Persero) melaunching logo baru perusahaan. Seremoni perubahan logo dilakukan dua kali yakni pertama Senin pagi di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, disela pelaksanaan program “BUMN Hadir untuk Negeri” yang merupakan kegiatan dalam peringatan HUT RI ke-70. Sabtu (22/08/2015).

Kedua, launching dilakukan di pelataran halaman kantor pusat Pelindo 1 yakni di Jalan Krakatau Ujung, Medan. Secara teknis, manajemen Pelindo 1 juga melakukan perubahan pada penulisan penggunaan angka satu dari semula menggunakan angka satu latin Pelindo I menjadi Pelindo 1.

Direktur Utama Pelindo 1 Medan Bambang Eka Caharya mengatakan logo baru Pelindo 1 diluncurkan di Tanjungpinang bertepatan dengan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI, Senin (17/8) pagi, karena Tanjungpinang adala ibukota Kepulaua Riau yang merupakan pulau terluar yang menguasai Selat Malaka,“Jadi kita berharap pada acara gala dinner peluncuran loga baru Pelindo 1 dihalaman Kantor Pelindo 1 Medan dengan peluncuran logo baru di Tanjungpinang yaitu wilayah yang menguasai Selat Malaka, kita bisa mereut kejayaan maritim nusantara dan pengusaan Selat Malaka yang dimiliki Pelindo 1 ” Katanya.

Bambang menjelaskan diluncurkannya logo baru Pelindo 1 bertepatan dengan HUT ke-70 Kemerdekaan RI karena Pelindo 1 ingin meragkai bahwa momentum 70 tahun Indonesia merdeka yang kata orang di usia 70 tahun menentukan masa depan suatu organisasi dan masa depan negara,“ Kita ingin mendapatkan berkat atau rahamat dengan peluncuran logo baru, kita bisa bersaa-sama membulatkan tekad untuk menjadikan Pelindo 1 menjadi nomor satu seperti visi Pelindo to be number one “ “ Jelasnya.

Lanjut Bambang, Pelindo 1 bertekad untuk melanjutkan transformasi yang sudah dilakukan Pelindo 1 mulai tahun 2010. “Secara resmi kita memasuki transformasi tahap II perode pertumbuhan dan ekspansi usaha untuk menjadi perusahaan global dan terus tumbuh. Yang salah satunya nanti untuk menguasai Selat Malaka melalui pengembangan terintegrasi di Kuala Tanjung “ Ungkapnya.

Sementara mantan Direksi Pelindo 1 tahun 80-an Sumardi yan didaulat untuk member kata sambutan mengatakan, merasa dengan berbagai trobosan yang dilakukan generasi Pelindo 1,“ Selama ini, kita raguuntuk mengambil keputusab dan hanya berwacana sehingga sulit untuk memperoleh trobosan demi kemajuan perusahaan. Saya berharap seluruh karyawan Pelindo 1 secara bersama-sama berjuang mengelola Pelindo 1 karena penegelolaan pelabuhan saat ini sangat jauh berbeda dengan sebelumnya “ Ucapnya.

Pada acara yang sangat meriah itu diumumkan nama-nama pemenang lomba foto umum. Karyawan dan jurnalis serta pemenang lomba karya tulis jurnalis yang diadakan Pelindo 1 untuk memeriahkan peluncuran logo baru pengelola 25 pelabuhan yang tersebar di Provinsi Sumut, Aceh, Riau dan Kepulauan Riau itu.

Acara dihibur dengan tari-tarian daerh dan penampilan diva pop Indonesia Ruth Sahanaya. Acra dihadiri jajaran komisaris Pelindo 1, mantan direksi, karyawan Pelindo 1 yang mengenakan seragam dengan logo baru serta seratusan undangan lainnya.(Hamnas).


Tidak ada komentar