Antisipasi Banjir, PAC Partai Gerindra Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Selokan


Medan Marelan.Metro Sumut
Mengantisipasi terjadinya banjir, Ratusan massa PAC Partai Gerindra Medan Marelan diketuai Haris Kelana Damanik, menggelar gotong royong dengan membersihkan aliran parit yang ada di perbatasan Lingkungan 2,3,4 dan 11 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan bersama seluruh masyarakat dan segenap pengurus PAC Partai Gerindra Marelan. Senin (03/08/2015).

Haris Kelana Damanik Ketua PAC Partai Gerindra Medan Marelan didampingi Ishak Setia Budi O.K.K/Wakil Ketua PAC Partai Gerinda Kecamatan Medan Marelan dan Ramli Harahap Dewan Penasehat PAC Partai Gerindra Marelan mengatakan budaya gotong-royong ini dilaksanakan guna mengantisipasi datangnya banjir di Kecamatan Medan Marelan, Selain untuk mengantisipasi banjir, jajarannya ini juga untuk mengantisipasi berkembangbiaknya bibit nyamuk yang dapat menjadi momok dan menimbulkan penyakit malaria," Budaya gotong royong ini akan kembali kita galakkan di tengah masyarakat demi kepentingan bersama. Sebab, kebersihan merupakan sebagian dari iman “ Katanya.

Sementara massa Gerindra yang dipimpin Ketua PAC.Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik dengan semangatnya membersihkan parit besar tersebut meski dengan peralatan yang seadanya diantaranya cangkul, parang babat, cakar, sapu lidi, serokan dan parang panjang.

Ketua PAC.Partai Gerindra Marelan didampingi unsur kepengurusannya menambahkan kegiatan gotong royong yang dilaksanakan ini dalam rangka membangun semangat bergotobg royong kembali apalagi menjelang HUT RI ke 70 “ Tambahnya.

Gotong royong ini melibatkan ratusan massa partai Gerindra bekerjasama dengan masyarakat setempat guna membersihkan saluran drainase yang tetletak di lingkungan 2 dan 3 Kel.Labuhan Deli Kec Medan Marelan.

Di saluran drainase yang dibersihkan ini sungguh ironis penuh dengan tumpukan sampah serta telah ditumbuhi semakbelukar .   Dari itulah kita berharap adanya kepedulian Pemerintah khususnya Dinas terkait guna membersihkan saluran drainase disini sebab kegiatan pembersihannya  perlu menggunakan alat berat atau beco.

Meski begitu, berkat adanya gotong royong  ini akhirnya parit besar BGR saluran airnya kembali menjadi lancar sehingga diharapkan dapat mencegah ancaman banjir serta wabah penyakit demam berdarah.Ungkap Haris disela kegiatan bergotongrogong yang telah dilaksanakan tersebut.(Hamnas).



Tidak ada komentar