Kapolri Siap Amankan Natal & Tahun Baru

Jakarta.Metro Sumut
Jenderal Pol Sutarman Kapolri pagi ini memimpin apel Operasi Lilin 2014 di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan.

Informasi yang dihimpun Media ini, Pada apel itu sejumlah pejabat negara hadir, seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono," Apel diselenggarakan serentak di seluruh polda. Ini tahapan untuk cek kesiapan akhir pelaksanaan Operasi Lilin, seperti personel, sarana dan prasarana pendukung untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015 " Kata Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

Mantan Kapolda Metro ini berharap Operasi Lilin 2014 akan berjalan dengan aman dan lancer," Harus diamankan, jadi bisa berjalan aman. Tahun baru tradisi masyarakat sambut pergantian tahun. Negara harus hadir untuk memberikan rasa aman " lanjutnya.

Walapun demikian, Sutarman memprediksi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjadi di Hari Raya Natal dan malam pergantian tahun," Mobilitas masyarakat menggunakan motor membawa dampak luar biasa. Gangguan kamtibmas pada Operasi Lilin 2013 turun dibandingkan 2012 " Terangnya.

Sutarman menuturkan, petugas kepolisian juga akan turun kejalan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas," Gangguan kamtibmas dan kejahatan turun, berarti cara bertindak Polri untuk meredam cukup efektif, dan disertai pengabdian tidak kenal lelah. Operasi kemanusian patut dapat apresiasi " Ungkapnya.(Melvy)

Tidak ada komentar