Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Pelabuhan Belawan Terjunkan 260 Personil

Belawan.Metro Sumut
Jajaran Polisi Resort (Polres) Pasaman Utara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menurunkan 260 personil untuk pengamanan perayaan natal 2014 dan penyambutan tahun baru 2015.

260 personil tersebut akan ditempatkan disetiap gereja,Suzuya Marelan Plaza,Rumah Sakit,setiap Persimpanga, titik-tik rawan kecelakaan dan titik rawan kriminal yang ada di Wilayah hokum Polres Pelabuhan Belawan. Personil disiagakan untuk mengamankan perayakan natal 2014 dan perayaan penyambutan tahun baru 2015.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Aswin Sipayung SIK HM, Rabu (31/12-2014) diruang kerjanya mengatakan penempatan personil ini sebagai langkah antisipasi untuk keamananan dan kenyamanan masyarakat. Selain itu agar umat Nasrani bisa fokus dalam beribadah merayakan Natal dan perayaan penyambutan tahun baru 2015," Kita sudah intruksikan kepada pihak personil untuk meningkatkan pengamanan, dan juga memonitor keamanan,selain itu kita melakukan pengamana dijalan kawasan tol belmera" Kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Aswin Sipayung SIK HM

Meski terbilang aman, namun Aswin Sipayung berharap partisipasi semua pihak termasuk masyarakat dan sejumlah elemen untuk berperan serta dalam menciptakan iklim yang kondusif selama peringatan berlangsung," Kita berharap kepada masyarakat dan sejumlah elemen masyarakat, juga bisa menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan slalu kondusif " Ungkap AKBP Aswin Sipayung SIK HM Kapolres Pelabuhan Belawan.

Wahyuni (42) salah satu masyarakat Medan Marelan mengatakan pengamanan penyambutan pergantian tahun 2014-2015 diharapkan aman,” Kami berharap kepada Kapolres Pelabuhan Belawan melakukan pengamanan penyambutan tahun baru 2015 “ Ujarnya.

Dari pantauan dilapangan terlihat setiap persimpangan kesibukan personil kepolisian Polres Pelabuhan Belawan mengatur kendaran dan pengamanan penyambutan pergantian tahun.(Hamnas)


Tidak ada komentar