Walikota Medan Resmikan Mesin Air Bersih Bantuan Yayasan Wahana Mitra Indonesia Di Kelurah Terjun Kecamatan Medan Marelan

Medan Marelan.Metro Sumut
Waliakota  Medan Dzulmi Eldin resmikan mesin air bersih bantuan dari Yayasan Wahana Mitra Indonesia jalan Marelan 3 lingkungan 4 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Rabu (28/01/2015).

Dalam acara peresmian tersebut hadir Surianto alias Butong Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan,Haris Kelana Damanik Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan,Ramli Harahap Dewan Penasehat PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan, Danramil 10/ML Kapten Inf B Damanik Kecamatan Medan Marelan,Ketua MUI Kecamatan Medan Marelan,Kepala KUA Kecamatan Medan Marelan,Kepsek SMPN 38 Marelan,Parlindungan Nst Camat Medan Marelan,H Awar Lurah Terjun,Ramli Lubis Lurah Tanah 600 Marelan,H Danel Lurah Rengas Pulau Marelan,SB Nst Lurah Paya Pasir,Lurah Labuhan Deli Marelan  Masyitah,Ratusan Masyarakat dan para undangan.



Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam acara peresmian mengatakan Kini Kota Medan tidak perlu khawatir lagi akan keperluan air bersih, Pasalnya, berkat perhatian dari Grundfos yang bekerja sama dengan Yayasan Wahana Mitra Indonesia (WMI), untuk masyarakat Kelurahan Terjun Kecamatn Medan Marelan bisa dengan mudah mendapatkan air bersih “ Katanya

Sementara Surianto alias Butong Ketua Fraksi Partai Partai Gerindra DPRD Kota Medan disela-sela acara peresmian mengatakan Bahkan air yang disuling dari air tanah tersebut bisa langsung diminum masyarakat tapa proses pemasakan lagi,‘ ’Kita menyambut gembira dan terima kasih dengan apa yang dilakukan yayasan yang berpusat di Amerika Serikat dan Denmark ini. Air yang mereka berikan sangat bermanfaat untuk masyarakat. Apalagi produksi air yang mereka berikan ini sangat bersih dan sehat. Setelah saya minum, jelas air ini bersih meski tanpa dimasak lagi ’’ Ungkapnya.

Ketua PAC Partai Gerinda Kecamatan Medan Marelan Haris Kelana Damanik dalam acara peresmian tersebut mengucapkan
terima kasih atas bantuan dan motivasinya berupa sumbangan air bersih dari Yayasan Wahana Mitra Indonesia ke masyarakat jalan lingkungan 4 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan “ Katanya.

Parlindungan Nasution Camat Medan Marelan menjelaskan, Dalam satu hari, alat tersebut mampu menproduksi 10 ribu liter air bersih atau bisa mencapai 1.000 liter per dua jam. Untuk mendapatkan air bersih ini “ Jelasnya.

H Azwar Lurah Terjun menuturkan, ’Ini adalah perhatian kita kepada sanitasi dan air bersih di Dunia Untuk Indonesia Terget kita bukan keuntungan, tapi memberikan masayarakat dapat konsumsi air bersih. Tidak hanya saat sekarang, tapi hingga anak cucu akan datang. Semoga masyarakat dapat menikmatinya dan selalu sehat ’’ jelasnya.

Dalam peresmian yang dipusatkan di Jalan marelan tiga lingkungan 4 Kelurahan Terjun, turut hadir perwakilan dari Grundfos Poul Die Jensen, dari Water Mission Internasional George C Greene IV, dan Wahana Mitra Indonesia Jan Daniel.

Dalam sambutannya, Jan Daniel menyatakan pihaknya hanya menjadi perantara pelaksanaan program ini. Dia juga menjelaskan, seluruh anggaran yang digunakan tersebut ditanggung oleh Grundfos.

Terkait hal tersebut, warga masyarakat jalan Marelan 3 lingkungan 4 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan mengaku sangat senang. Ditambah lagi, kondisi tersebut memang diperlukan masyarakat untuk menjamin air bersih dan sehat “ Tuturnya.(Hamnas)








Tidak ada komentar