Komsos Dengan Para Petani, Babinsa Batuq Berikan Motivasi


Kutai Kartanegara.Metro Sumut
Memperkuat keterlibatan Babinsa sebagai aparatur kewilayahan di suatu wilayah binaan, Babinsa Batuq Koptu Tamsyir melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warganya yang sedang berada di salah satu areal pertanian desa Batuq kecamatan Muara Muntai kabupaten Kukar. Sabtu (4/5/2024)

Komsos yang dilakukan Koptu Tamsyir dimana ia juga merupakan anggota Koramil 0906-10/Muara Muntai ini adalah upaya untuk menjalin kedekatan dengan para petani lokal dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat khususnya diwilayah setempat.

Selain itu Babinsa juga memberikan motivasi dan dorongan kepada para petani didaerahnya untuk selalu berusaha meningkatkan hasil pertanian dengan cara memperhatikan praktik pertanian berkelanjutan yang telah diberikan oleh para petugas pertanian desa.

"Kegiatan Komsos ini tidak hanya sekadar sebagai bentuk komunikasi, tetapi juga sebagai wujud dukungan dari TNI kepada para petani yang merupakan garda terdepan dalam ketahanan pangan," ungkap Tamsyir.

Harapannya dengan meningkatnya hasil pertanian dapat mewujudkan kesejahteraan para petani dan keluarganya " Pungkasnya. (Sumber : Kodim 0906/Kkr).




Tidak ada komentar