Harumkan Nama Indonesia di Kejuaran Dunia, Wira Sakti Pratama Atlet Muda Taekwondo Berprestasi Anak Dari Seorang Babinsa


Berbau.Metro Sumut

Mengharumkan nama bangsa Indonesia di kanca Dunia, ananda Wira Sakti Pratama merupakan putra dari seorang Babinsa Koramil 0902-10/Batu Putih Kodim 0902/Berau Serma Esra Pakiding, mengikuti kejuaraan International Open Taekwondo yang diadakan di Kunming China, Senin (06/05/2024). 

Kejuaran tersebut dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 5 Mei 2024 dan di ikuti oleh 11 Negara Asia antara lain China, Malaysia, Thailand, Korea, Indonesia, Brunei, Nepal, Myanmar, India, Singapore dan Vietnam. 

Wira Sakti Pratama merupakan atlet taekwondo dari Kabupaten Berau Kalimantan Timur yang di latih oleh Sabeum Noviana Pongsitandi, dimana pada kesempatan tersebut club dari negara tertentu saja yang diundang untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo dan salah satunya club dari Kabupaten. Berau.

Dimana sebelumnya ananda Wira Sakti Pratama meraih Juara I dalam ajang Kejuaraan Taekwondo di Malaysia beberapa bulan yang lalu, sehingga club ananda Wira mendapatkan undangan untuk mengikuti ajang tersebut.

Pada kejuaran Taekwondo yang berlangsung di Kunming China ananda Wira mengalahkan beberapa atlet dunia dari berbagai negara antara lain; 

Main pertama 
Indonesia (Wira Sakti Pratama) vs Korea (Sungho)
Poin : 6 vs 5

Main kedua 
China (Long Wei) vs Indonesia (Wira Sakti Pratama) 
Poin : 12 vs 16

Main ketiga (Final)
Vietnam (Dac Kien) vs Indonesia (Wira Sakti Pratama)
Poin : 8 vs 11

Dan pada akhirnya ananda Wira meraih Juara I dalam ajang kejuaraan Taekwondo yang berlangsung di Kunming China dan meraih medali Emas dan Piagam penghargaan.

Ditempat terpisah Dandim 0902/Berau Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, S.I.P., menyampaikan rasa bangga kepada ananda Wira Sakti Pratama putra dari seorang Babinsa Koramil 10/Batu Putih Serma Esra Pakiding atas apa yang telah dicapainya.

Semoga kedepannya ananda Wira bisa lebih meningkatkan prestasinya dalam olahraga Taekwondo, ucap Dandim.
Atas nama keluarga besar Kodim 0902/Berau, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih ananda Wira dalam kejuaran Taekwondo dan semoga bisa menjadi motivasi untuk anak lainnya. ujarnya.

Kembali dari kejuaraan Taekwondo di China, ananda Wira Sakti Pratama akan mengikuti kejuaraan Taekwondo PANGKOSTRAD CUP yang akan diselenggarakan di Jakarta tanggal 9 Mei 2024 " Tutup Dandim. (Sumber : Dim 0902/Bru).





Tidak ada komentar