Kodim 0808/Blitar Terjunkan Anggota Amankan Arus Balik Lebaran


Blitar.Metro Sumut
Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran arus balik pemudik menjelang berakhirnya libur lebaran, Kodim 0808/Blitar kembali terjunkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di sejumlah fasilitas umum, seperti pagi ini yakni di Stasiun Wlingi Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Sabtu (13/4/2024).

Langkah ini, dilakukan untuk memastikan arus balik pemudik berjalan dengan lancar dan aman, pasca merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.

Anggota Kodim 0808/Blitar yang tergabung dalam pengamanan ini, selalu berkoordinasi dengan baik dengan berbagai pihak, diantaranya dengan Polri, Dishub dan dinas terkait lainnya. 

Mereka bertugas untuk memantau, mengawasi dan mengatur ketertiban di area stasiun. Diantaranya berupa pengaturan arus lalu lintas dan bantuan informasi penting kepada pemudik yang membutuhkan.

Danramil 0808/12 Wlingi Kapten Chb Arif Naryanto menyampaikan, "Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kodim 0808/Blitar utamanya anggota Koramil 0808/12 Wlingi bersama dengan dinas terkait yang lainnya diprioritaskan di Stasiun Wlingi ini, hal ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan perlindungan kepada para pemudik yang akan kembali ke tempat tinggal masing-masing setelah merayakan lebaran," urainya.

"Dengan adanya kehadiran petugas gabungan ini, diharapkan para pemudik dapat merasa lebih aman dan terlindungi selama perjalanan arus balik mereka," tambahnya.

Kerjasama antara Kodim 0808/Blitar, Polri dan dinas terkait lainnya dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan arus balik lebaran di Stasiun Wlingi ini, menjadi contoh dari sinergitas yang baik antar instansi, guna terciptanya kondisi yang tertib, lancar dan aman bagi seluruh pemudik. 

"Adanya kegiatan pengamanan bersama ini, semoga selama arus balik bagi para pemudik khususnya di Stasiun Wlingi dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti," harapnya. (Dim0808).



Tidak ada komentar