Peduli Kesehatan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Koramil Talun Dampingi Kegiatan Posyandu Balita


Blitar.Metro Sumut

Peduli terhadap kesehatan anak di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serda Edi Prasetiyo, melaksanakan kegiatan pendampingan posyandu balita, bertempat di Desa Duren Kec. Talun Kab. Blitar, Rabu (31/5/2023).

Kegiatan posyandu balita, yang dilaksanakan oleh bidan desa ini meliputi pendataan balita, pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan dan lainnya, serta pemberian vitamin.

Di sela sela kegiatan tersebut, Serda Edi mengatakan, posyandu balita yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali ini, selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak, juga untuk penyuluhan gizi.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, khususnya terkait kesehatan anak.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan anak, terutama yang ada di wilayah binaan, ucapnya.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada ibu yang mempunyai anak balita, agar senantiasa mengikuti kegiatan posyandu dan memeriksakan kesehatan anaknya secara berkala.

Selain melaksanakan pendampingan, Serda Edi juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, dapat berjalan dengan lancar dan aman " Pungkasnya. (Dim0808).



Tidak ada komentar