Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Karya Bakti Di Desa Guruapin


Kayoa.Metro Sumut

Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti di Desa Guruapin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan. Kamis (05/11/2020).

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.  dalam rilis resminya di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. 

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 1 Kayoa SSK IV bersama masyarakat melaksanakan karya bakti berupa pemagaran batas kebun Desa Guruapin. Pagar tersebut merupakan pembatas antara perkebunan warga Desa Guruapin dengan Desa Laromati. Selain itu juga berfungsi untuk melindungi kebun dari hama babi yang sering merusak tanaman warga.

Dengan pagar ini diharapkan tidak ada lagi permasalahan batas kebun antara kedua desa. Selama kegiatan berlangsung protokol kesehatan selalu dijaga demi mencegah penularan virus Covid-19.

“Berikut merupakan salah satu wujud upaya personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam membantu masyarakat yang ada di lingkungannya. Selain itu secara tidak langsung kegiatan ini merupakan tindakan preventif akan terjadinya permasalahan batas desa”, ungkap Mayor Afandi. (Doblang).



Tidak ada komentar