Kabag Ops Polres Batu Bara Memimpin Pelatihan Pleton Delmas Diberika Sesuai Sop


Batu Bara.Metro Sumut

Kabag OPS Polres Batu bara AKP Hendry Nupia Barus, S, H, S,I,K didampingi Aiptu Jumain langsung terjun memimpin pelatihan pengendalian masa (DALMAS) di halaman apel Mapoles Batu Bara. Selasa (20/10/2020).

Demikian juga Team Pleton Dalmas Polres Batu Bara juga harus mengerti Formasi pengendalian massa yang sesuai dengan SOP yang ada, agar Polri lebih Humanis dalam mengendalikan Massa yang sudah sifatnya anarkhis, Bubarkan massa dengan formasi yang sudah ditentukan, maka Pleton Dalmas harus Sehat kuat dan cermat menghadapi situasi di Lapangan.


Diterangkan pada saat saat latihan AKP Hendry Nupia Barus, S,H. S,I,K, Pada Saat diwawancarai oleh wartawan didalam sela sela kesibukannya sebagai Kabag OPS Polres Batu Bara menjelaskan pelatihan ini adalah untuk formasi dan antisipasi terjadinya anarkhis dalam orasi memberikan pendapat.

Bahwa mengingat situasi yang berkembang pada saat ini tentang disyahkannya  UU Cipta Kerja ( UU  Omnibus Law ) maka dengan mengingat hal itu Polres Batu Bara Mempersiapkan Latihan Pleton Dalmas yang sudah ada dibentuk dan untuk persiapan persiapan itu Saya langsung memimpin latihan ini, Agar Personil bisa lebih mahir dalam mengendalikan Massa di Lapangan”Inbuh Kabag Ops Polres Batu Bara. (Rahmat Hidayat).

Tidak ada komentar