Wujudkan Pilkada Aman, TNI-Polri Dan Pemda Kobar Gelar Doa Bersama

Kotawaringin Barat.Metro Sumut
Berbagai upaya dilakukan oleh TNI-Polri serta Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang aman dan damai, salah satunya melalui acara Doa Bersama yang dilaksanakan di Masjid Al Amin Polres Kobar. Tahun ini Kotawaringin Barat akan menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Doa bersama dihadiri oleh Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah S.H, MH, Dandim 1014 /Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, Kapolres Kobar, AKBP Andi Kirana, Kadishub Kobar, Dankipan B Yonif Raider 631/Antang, Kasatpol PP Kobar, personel TNI-Polri, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. 

Usai Do'a bersama Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan, persiapan menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, Kodim 1014 /Pbn sudah melaksanakan berbagai kesiapan untuk membantu dan bekerja sama dengan Polres Kobar dalam pengamanan seluruh tahapan Pilkada. 

Salah satunya dengan melakukan mapping terhadap situasi yang mungkin berpotensi terjadinya konflik menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020. Namun menurutnya tidak ada hal-hal yang signifikan yang dapat menganggu proses jalannya Pilkada tahun 2020.

"Sekali pun ada, kami telah melakukan upaya antisipasi. Tapi mudah-mudahan tidak ada gejolak yang dapat menganggu jalannya Pilkada tahun 2020," harap Dandim.

Ditambahkan oleh Dandim, pengalaman sebelumnya TNI-Polri sudah berhasil dalam pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 lalu yang hampir sama sekali tidak ada kejadian menonjol dalam pesta demokrasi tersebut. 

"Hal itu tidak lepas dari kerja sama antara stake holder dan seluruh lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat yang berperan aktif dalam membantu aparat TNI-Polri di Kotawaringin Barat ini sehingga situasi Kamtibmas pasca Pilpres masih tetap kondusif," pungkas Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E. (Pendam XII/Tpr).


Tidak ada komentar