Wujudkan Indonesia Bebas Korupsi, Kapolres Batu Bara Dan BNN Satukan Tekad Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM


Batu Bara.Metro Sumut

Satukan tekad untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, BNN dan Kapolres Batu Bara menggelar deklarasi dan pencanangan pembangunan zona integritas, Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan BNNK Batu Bara, Acara berlangsung di Aula BNNK. Kamis (23/09/2020).


Kepala BNNK Batu Bara AKBP Zainuddin memimpin pembacaan ikrar pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ikrar tersebut adalah, Menjunjung tinggi nilai-nilai organisasi BNN yang berani, Nasionalisme, Netral, responsif, Dan inovatif. Mendukung pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.
Kepala BNNK Batu Bara AKBP Zainuddin mengatakan dalam menjalankan tugas tidak akan menerima pemberian apapun, Serta tidak akan melakukan praktik KKN yang merugikan negara " Katanya kepada Wartawan.

Lanjut AKBP Zainuddin, Sedangkan pembangunan zona integritas melingkupi 6 komponen, Yakni managemen perubahan, Penataan tata laksana, Penataan sistim managemen SDM, Penguatan akuntabilitas, Penguatan pengawasan, Dan peningkatan kualitas pelayanan publik " Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dalam kata sambutannya menyatakan, Dukungan penuh atas pencananggan WBK dan WBBM di lingkungan BNNK Batubara. Seperti yang kami lakukan trobosan trobosan baru, Untuk pelayanan masyarakat  kita harus lebih bekerja dengan giat " Katanya.

Lanjut AKBP Ikhwan, Semoga dengan pencanangan ini, Dapat meningkatkan kinerja dan meningkatkan profesionalitas jajaran BNNK " Ucapnya.

Sambung AKBP Ikhwan. Untuk mewujudkan zona integritas ini, Diperlukan komitmen seluruh komponen dan hal tidaklah mudah, Dimana dengan diawali WBK dulu, Kemudian menuju ke WBBM, Itu harus dilakukan secara bertahap " Sebutnya.

AKBP Ikhwan menambahkan, Penerapan Zona Integritas merupakan salah satu langkah yang tepat, Untuk menjawab ekspektasi masyarakat " Tambahnya.

Sementara Bupati Batubara Ir. Zahir melalui Asisten dua Setdakab Sahala Nainggolan mengatakan pencanangan WBK dan WBBM sangat tepat untuk memberantas korupsi," Pencanangan tersebut juga dapat meningkatkan pelayanan dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi " Kata Sahala.

Dalam acara tersebut, Diakhiri penandatanganan fakta integritas yang diikuti seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Batubara. (Boim Drong).


Tidak ada komentar