Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Pengobatan Dan Pelayanan Kesehatan Keliling Di Desa Gamesan

Maba.Metro Sumut
Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial pada desa binaannya. Salah satu kegiatan tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan secara berkeliling.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Jumat (18/9/2020).
Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 6 Buli SSK III melaksanakan kegiatan pengobatan dan pengecekan kesehatan keliling di Desa Gamesan, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur. 

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan untuk dapat mengakses layanan kesehatan.

Kepala Desa Gamesan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad kepada masyarakatnya. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin.

" Akses masyarakat yang terbatas pada layanan kesehatan yang baik menimbulkan inisiatif personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad, Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di desa binaannya. Hal ini merupakan salah satu upaya kami untuk dapat mengurangi beban masyarakat yang ada di wilayah Maluku Utara " Terang Komandan Satgas. (Doblang/Red).



Tidak ada komentar