Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Jajaran Polda Sumut Laksanakan patroli Pendisiplinan Serentak

Medan.Metro Sumut
Dalam rangka mendukung program pencegahan penularan covid -19, Polres sejajaran Polda Sumut laksanakan patroli pendisiplinan masyarakat yang di laksanakan secara serentak di wilayah masing-masing. Sabtu (18/07/2020). 

Dalam pelaksanakan ini, Sasarannya adalah masyarakat yang melaksanakan aktifitas di luar rumah, Seperti nongkrong dan berkumpul di tempat hiburan. Seperti yg di lakukan Polres Dairi dan Pakpak Bharat yang melaksanakan himbauan di cafe - cafe, Tempat hiburan malam hingga perbatasan daerah, Personil polri melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota, Untuk mengurangi ruang gerak penyebaran covid -19. 

Saat di konfirmasi Kabid Humas Polda Sumut KBP tatan Dirsan Atmaja SIK mengtakan kegiatan patroli pendisiplinan masyarakat yang di laksanakan serentak, Yaitu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan dalam mengadaptasi kebiasaan baru.

" Melihat masih banyaknya masyarakat yang kurang paham akan adaptasi kebiasaan baru, Personil polri mulai dari Polsek, Polres hingga Polda  menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker, Rajin mencuci tangan atau handsanitizier, Tetap menjaga jarak dan tidak mengumpulkan massa yang terlalu banyak apabila mengadakan suatu kegiatan " Ucap Tatan.

Hal serupa juga di lakukan Polres Tanjung Balai dan Tapanuli tengah, Yang turut melaksanakan patroli pendisiplinan secara persuasif di tempat hiburan, Cafe dan kantor - kantor hingga perbatasan daerah. 

Harapannya dengan di laksanakan kegiatan patroli pendisiplinan ini, Masyarakat paham dan mau mengikuti anjuran protokol kesehatan, Mengingat saat ini korban akibat covid -19 masih terus bertambah. (Red).

Tidak ada komentar