Pencegahan Covid-19, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Sosialisasi Tatanan Hidup Baru

Tanjung Balai.Metro Sumut
Sat Lantas Polres Tanjung Balai, Dalam upaya menindak lanjuti kebijakan Kapolri, Untuk memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus corona, Sebagai bagian dari pelayanan Polri, Khususnya Sat Lantas kepada masyarakat.

Demikian juga kegiatan dilaksanakan pada hari, Rabu (08/07/2020) Jam 15.00 Wib, Di pajak Deli Kota Tanjung Balai, Dasar Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Virus Corona .

Turut hadir dalam kegiatan Antisipasi Virus Corona adalah, Kasat Lantas AKP HW. Siahaan. S,H, KBO dan para Kanit Sat Lantas serta Personil Sat Lantas Polres Tanjungbalai.

Selain berikan himbauan kepada masyarakat mengunakan Pamflet, Sat Lantas Juga berpatroli keliling Kota Tanjungbalai untuk siarkan maklumat Kapolri.

Himbauan dan penerangan kepada masyarakat yang beraktifitas  di Pajak  Deli  Kota Tanjung Balai.

Dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan Virus Corona, Serta  menjalankan Protokoler Kesehatan dengan menggunakan Masker, Jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Dan tidak berkerumun.

Kasat Lantas Polres Tanjungbalai bersama personilnya juga memberikan lembaran himbauan  tentang pencegahan virus Corona.

Himbauan juga diberikan kepada masyarakat yang melintas di jalan, sedang beraktivitas pekerjaan dalam pertumbuhan perekonomian. 

Personil Sat Lantas juga berkeliling ke perumahan di sekitar Kota Tanjungbalai, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kepada Anak anak sekolah yang sedang menjalankan liburan Sekolah agar tetap mentaati Protokol kesehatan dan belajar dirumah.

Kasat Lantas pimpin langsung dalam mensosialisasi di tempat umum atau tempay keramaian seperti, Pasar, Pajak, Warung untuk selalu gunakan masker selalu.

Pencegahan yang dihimbaukan kepada masyarakat yang di tempat keramai untuk mentaati Protokol kesehatan.

"Agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona

"Lakukan pembersihan diri, cuci tangan pakai  sabun dia Air Mengalir dan antiseptik.

"Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita atau orang lain.

"Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar Mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri utk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

"Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas atau rumah sakit terdekat.

"Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara.

"Gunakan  masker setiap saat baik di dalam rumah ataupun diluar rumah.

" Agar masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah tentang " Physical distancing & Sosial distancing "sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilkum Polres Tanjung Balai. 

      "Bersama Kita Pasti Bisa Cegah"

"Memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman, Serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, Keluarga dan orang lain.

" Memberikan penerangan tentang wabah global virus corona kepada pengguna jalan, Sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat ber patroli.

" Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan, Dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

Selama Kegiatan Sat Lantas Polres Tanjungbalai memberikan himbauan, Dan penerangan  dengan berjalan lancar dan baik.

Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian, Tentang Pebcegahan COVID - 19 yang sudah menjadi pandemi. (Rahmat Hidayat).


Tidak ada komentar