KSJ Gelar Acara Syukuran Ultah Kapolres Batubara Yang Ke-56

Batubara.Metro Sumut
Keluarga besar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menggelar acara syukuran ulang tahun ke-56 Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH, Sekaligus Pendiri dan Pembina Utama KSJ yang lahir pada 7 Juli 1964, Dan kenaikan jabatan dr Guruh Wahyu Nugroho, bendahara KSJ Batubara sebagai Direktur RSU Daerah Batubara, di halaman belakang Klinik Suwandy Simpang Bandar Tinggi, Kabupaten Batubara, Rabu (08/07/2020) malam.

Dalam acara tersebut, Hadir sejumlah petinggi KSJ seperti Ketua Majelis Tinggi Dewan Suro, HM Samin Pane, Wakil Ketua Dewan Pembina, Ustaz Abbas Rambe, Ketua Umum KSJ Pusat, Saharuddin, Ketua Kartini KSJ Pusat, Hj Romauli Silalahi, Ketua Ekonomi Zulkarnaen, Ketua Diklat, Andi Syahpurta dan Ketua KSJ Batubara, Rizal Syahreza serta sejumlah Ketua KSJ perwakilan kabupaten kota lainnya di Sumut dan Kecamatan di Kota Medan.

Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH sekaligus Pendiri dan Pembina Utama KSJ, AKBP H Ikhwan Lubis mengatakan saya merasa bersyukur atas usia 56 tahun yang diberikan oleh Allah SWT, Dan pada diusia KSJ yang belum genap setahun, KSJ begitu pesat berkembang yang kini sudah ada di 10 Kabupaten kota di Sumatera Utara, Dan menyusul hingga akhir 2020, Akan ada 17 KSJ Kabupaten kota di Sumut " Katanya.

Lanjut AKBP H Ikhwan Lubis, Besarnya KJS ini berkat doa dan amal baik kita semua, Bulan depan KSJ juga sudah memiliki perwakilan di Ibukota yang berkantor di Bekasi, Menyusul juga dibentuknya KSJ Provinsi Aceh yang akan diresmikan di halaman Masjid Baiturrahman, Banda Aceh serta KSJ Provinsi Riau " Ucap mantan Kapolres Pelabuhan Belawan yang merasa optimis KSJ akan bisa sebagai pelopor Sedekah Nasional.

Sementara Bendahara KSJ Kabupaten Batubara, dr Guruh Wahyu Nugraha mengatakan rasa syukurnya kepada Allah yang selama ini dirinya menjabat sebagai kepada Puskesmas Kedai Sianam Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batubara, Kemudian diangkat oleh Bupati Batubara H Zahir sebagai Plt RSU Daerah Batubara," Jabatan ini sebuah amanah yang wajib dijalankan, Ini berkat doa dan kerja keras kita dalam pembantu kaum duafa dan anak yatim, Terutama dalam membantu kesehatan dan pendidikan " Ucapnya.

HM Samin Pane Ketua Majelis Tinggi Dewan Suromengingatkan dua pejabat di Kabupaten Batubara ini, Untuk terus bersedekah kepada kaum duafa dan anak yatim, Karena dengan bersedekah Allah memberikan usia yang berkah dan dipermudah segala urusanya di dunia," Marilah terus kita bersedekah, Agar usia kita mendapat berkah, Dan segala urusan didunia dipermudah oleh Allah SWT " Sebutnya.

Pada acara tersebut, Diberikan upah-upah dari tokoh masyarakat Batubara sebagai penyemangat kedua pejabat tersebut. (Hamnas).









Tidak ada komentar