Peduli Dengan Petani, Kapolres Batubara Bantu Warga Turun Kesawah Tanam Padi

Batubara.Metro Sumut
Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH turun langsung ke sawah, Untuk membantu warga menanam padi di Kuala Gunung Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Ini dilakukan untuk meringankan beban pekerjaan dan mempercepat proses tanam padi Rabu (10/06/2020).

Dengan tanpa ragu-ragu dan canggung Kapolres Batubara yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap Polri, Langsung terjun ke dalam sawah untuk membantu warga menanam bibit padi yang telah disediakan.

Tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres Batubara serta kegiatan membantu warga, Kapolres laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tanpa pamrih, Rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat.

Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan dalam menciptakan Kerahanan Pangan di wilayah Kab. Batubara, Berinisiatif untuk membawa masyarakat petani yang ada di wilayah hukumnya bisa lebih sejahtera dan makmur " Katanya.

Ini dilakukanya kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan hasil panen dan menambah ketahanan pangan di Wilayah Kabupaten Batubara, Disamping itu Kapolres melakukan Penanaman Padi dengan Pupuk terbaru (Asap cair) yang sudah terbukti dan sudah   perna di uji coba, Terbukti bisa lebih menguntungkan para petani di hasil panenya. Ke unggulan pupuk ini dapat menambah rumpun padi lebi banyak dan dapat mengusir hama tikus yang dapat menggerogoti batang rumpun padi tersebut. Dua pungsi tersebut dapat menguntungkan para petani yang menggunakan Pupuk asap cair tersebut.

Kegiatan tersebut, Didukung oleh Pemerintah Daerah, Dinas Pertanian Kabupaten Batubara akan membantu dan memberi pupuk untuk para petani, Dalam meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilyah Kabupaten Batubara, Di masa Pandemi Covid 19 ini. (Hamnas).

Tidak ada komentar