Bentuk Perhatian Pimpinan Kepada Prajuritnya, Dandim 0913/PPU Serahkan Bingkisan Lebaran


Penajam.Metro Sumut
Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Dandim 0913/PPU  Letkol Inf Mahmud  menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran kepada anggota Kodim 0913/PPU dan PNS Kodim. Jumat (15/05/2020).

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Makodim 0913/PPU jl Propinsi Km 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU) ,di karenakan situasinya tidak mengijinkan dengan tetap menjaga jarak sehingga di hadiri oleh beberapa anggota yang berada di Staf Kodim.

Almamater Akademi Militer tahun 2000 tersebut  menjelaskan, “Pemberian bingkisan lebaran yang sudah mentradisi ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan anggota atau paling tidak dapat meringankan beban rekan-rekan sekalian dalam menghadapi lebaran " Ucap Letkol Inf Mahmud.

“Bingkisan jangan hanya di nilai dari isi atau harganya, Namun dilihat dari pemberiannya ini yang merupakan bentuk perhatian Komando kepada seluruh anggota Kodim 0913/PPU, Juga tetap menjaga kesehatan dan fisik selama Bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi,”ujarnya.

Lanjutnya, Selain itu perlu saya sampaikan dalam rangka memutus  penyebaran virus Covid 19 khususnya di wilayah Kodim 0913/PPU, diperintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk tidak  melaksanakan mudik keluar daerah atau pulang kampung,” pesannya Dandim.

Jangan terpengaruh oleh dorongan nafsu yang ingin berfoya-foya dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri, Karna selesai berlebaran akan menghadapi pendaftaran biaya anak masuk sekolah, tentunya ini akan membutuhkan biaya/dana yang tidak sedikit " Ucapnya.

Hal  ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga besar kita semua. Laksanakan berlebaran di rumah masing-masing.

Bersilaturahmi dengan saudara maupun tetangga tidak harus saling mengunjungi. Perhatikan  protokol  kesehatan yaitu dengan mengunakan masker, mencuci tangan  dan menjaga kebersihan, tutup Dandim. (Sumber Penrem 091/ASN).

Tidak ada komentar