Dinas Kesehatan Labuhanbatu Mengucapkan Terimakasih Atas Kepedulian Brastagi Supermarket Rantauprapat


Labuhanbatu.Metro Sumut
Manajemen Brastagi Supermarket Rantauprapat, memasang spanduk imbauan ke masyarakat sebagai langkah turut serta dalam penyampaian sosialisasi upaya promotif dan preventif penyebaran virus Corona (Covid 19).

Pemasangan spanduk imbauan ini sebagai dukungan manajemen terhadap program Pemerintah Kabupaten Labuhabatu, agar masyarakat terhindar dari penyakit mematikan Covid 19, yang disampaikan Dinas kesehatan kepada manajemen.

Selain memasang spanduk, Brastagi Supermarket juga menyampaikan imbauan langsung melalui pengeras suara audio meminta masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan cara sering melakukan cuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Jika bersin atau batuk, tutupi dengan tekuk siku atau tisu agar virus tidak menyebar dan selalu jaga jarak sosial minimum 1 meter serta hindari jabat tangan dan berpelukan, untuk tetap di rumah, kurangi aktifitas di luar rumah, hindari bepergian, hindari berkumpul dalam jumlah banyak .

"Kita juga sudah menerapkan kepada seluruh karyawan untuk memakai masker dan menjaga lingkungan tetap bersih. Kita juga menyediakan beberapa titik tempat cuci tangan dengan sabun dan antiseptik untuk setiap pengunjung yang akan memasuki areal Supermarket," tuturnya salah satu pimpinan Brastagi Supermarket Rantauprapat, Edy Chandra, Rabu (8/4/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan H Kamal Ilham melalui Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Friska E.Simanjuntak mengaku berterimakasih kepada manajemen Brastagi Supermarket Rantauprapat, yang sudah peduli dan tanggap meneruskan imbauan pencegahan.

"Tentunya kita juga berharap agar pelaku usaha lain yang ada di Kabupaten Labuhabatu, ikut berpartisipasi dalam meneruskan imbauan pemerintah. Karena dengan imbauan seperti ini kita sudah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19," sebut Friska. ( Kabiro Ahmad Darwis / Rozi ).

Tidak ada komentar