Plt Walikota Medan Resmikan Mesjid Mardhotillah Rusunawa Kayu Putih


Medan Deli.Metro Sumut
Dua Mesjid Rusunawa Seruwai Dan Masjid Rusunawa Kayu Putih diresmikan PLT Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution, MS.i.

PLT Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution, MS.i meresmikan dua mesjid di halaman Rusunawa Jalan Kayu Putih Kecamatan Medan Deli. Jumat (13/03/2020).

Kedua mesjid yang diresmikan itu masing-masing Mesjid Mardhotillah di UPT.Pengelola Rusunawa Kayu Putih Kecamatan Medan Deli dan Mesjid As-Salam di UPT.Pengelola Rusunawa Seruwai.

Kegiatan peresmian kedua mesjid tersebut, Diawali dengan pembacaan doa oleh H.Syamsul Bahri ketua MUI Kecamatan Medan Deli. Kemudian pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustad Indra Nasution. Kata sambutan dari Kadis Perkim/PUPR Kota Medan Ir.Beny Iskandar ST menyampaikan, 576 unit dihuni 450 KK, sedangkan di Seruwai dihuni sebanyak 288 KK ada 2 unit Rusunawa.

Bahwa mesjid merupakan pusat peradapan agama Islam, Semula niatnya membangun untuk Mushollah namun kini dijadikan mesjid dengan luas 85 meter persegi, Dan tahun depan akan di perluas kapasitas mesjidnya untuk menampung jemaah dari masyarakat penghuni Rusunawa maupun masyarakat sekitar.

Ketua BKM Rusunawa Seruwai Asril mengucapkan ribuan terimakasih kepada Plt.Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution, MS.i dan Kadis Perkim beserta jajarannya yang telah memberikan fasilitas mesjid di Rusunawa yang telah lama. diharapkan, Semoga Allah sajalah yang dapat membalas kebaikan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi anak yatim oleh Plt.Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution M.Si.

Plt.Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution M.Si. dalam kata sambutannya asal nama mesjid Mardhotillah mengatakan walau sikit harta kita kalau Allah ridho banyak manfaatnya dan sebaliknya banyak pun harta kita kalau Allah tak ridho tiada artinya, intinya berkat ridho Allah," Saya mengajak seluruh ASN dan masyarakat ayo kita cari ridho Allah. Sebagaimana diketahui pejabat pimpinan kita di Medan dan Sumut tercoreng citranya akibat praktik korupsi. Ayo kita hentikan praktik korupsi kita sonsong kota Medan yang bersih, bersih dari korupsi serta bersih lingkungan maupun bersih kepribadiannya " Katanya.

Lanjut Akhyar, Kemarin KPK masih menyatakan propinsi Sumut masih nomor 2 korupsi di Indonesia setelah Jawa Timur. Yuk bikin cantik Medan, Yuk bikin cantik lingkunga " Ucapnya.

Sambung Akhyar, Hidup ini hanya semata mencari ridho Allah semata, kalo Allah Ridho semuanya aman nyaman tenang " Sebut Plt.Walikota Medan sambil meresmikan mesjid Mardhotillah dan mesjid As-Salam, Ditandai dengan penguntingan pita sekaligus sholat jumat berjamaah bersama. (Hamnas).

Tidak ada komentar