Kapolres Batubara Ajak Anggota Jaga Kebersihan Antisipasi Virus Corona


Batubara.Metro Sumut
Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH mengajak seluruh anggota kepolisian di daerah itu untuk, Membudayakan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari untuk mengantisipasi penyebaran virus corona

Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan jaga kebersihan diri dan lingkungan rumah, Dan kerja untuk mencegah penyebaran virus corona, Selain itu dirinya meminta personel Kepolisian, Tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini " Katanya.

Selain itu, Polres Batubara berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satu caranya dengan menempatkan petugas kesehatan untuk memeriksa suhu tubuh seluruh personil dan melakukan penyemprotan-penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh ruangan di Mako Polres Batubara. Jumat (20/03/20202).

Orang nomor satu di Polres Batubara ini Tak mau sepelekan kesehatan personil, Tidak tanggung-tanggung Beliau mensterilkan Wilayah hukumnya. Kali ini petugas melakukan Penyemprotan seluruh ruang dan taman di Mako Polres sampai seluruh Personil kepolisianya juga di lakukan penyemprotan Anti tetisida Atau anti septik.

Dalam keterangannya Kapolres AKBP Ikhwan menjelaskan, penyemprotan ini merupakan salah satu langkah antisipatif yang dilakukan oleh Polres Batubara selain pemberlakukan pengecekan suhu tubuh, Hal itu sesuai amanat Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis,tertuang dalam surat telegram bernomor ST/868/III/KEP./2020 tertanggal 13 Maret 2020 terkait antisipasi pandemi virus corona.

Dipolres Batubara ini kita melakukan agar personil tetap sehat dalam beraktifitas," Polres Batubara selalu melakukan Senam sehat semangat ( 3S ). yang selalu di lakukan pada jam-jam istitahat.

selain itu Kita juga membagikan anti septik kepada seluruh Personil kepolisian untuk selalu sefty dan bersih dalam bertugas " Jelas Kapolres.

Memang urusan Mati adalah milik Tuhan, Namun kalau kita tidak mauberusaha itu artinya kita Pasrah dalam hidup kita, Covid -19  (Virus Corina) adalah  virus yang sangat berbahaya untuk manusia dan hanya bisa kita atasi kalau kita bersih dan sehat dengan demikian mudah-mudahan kita terhindar dari wabah virus corona (covid-19) yang mematikan ini.

Untuk itu, Saya mengajak masyarakat dan seluruh yang menjadi tanggung jawab saya seperti seluruh personil ke polisian resort Batubara ini.agar taat dengan himbawan dari Dinas kesehatan " Tegasnya. (Hamnas).

Tidak ada komentar