Pangdam VI/Mlw Dan Kapolda Kaltim Hadiri Deklarasi Kebhinekaan 02-02-2020


Samaarinda.Metro Sumut
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono di damping Kasi Intel Korem 091/ASN Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo beserta Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud Deklarasi Kebhinekaan dengan Tema “ Melalui Kebhinekaan Mari Kita Rajut Persaudaraan Menuju Kabupaten Penajam Paser Utara Yang Maju, Aman dan Damai “, di Mapolres Penajam Paser Utara (PPU) Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Minggu (02/02/2020).

Dalam sambutannya Kapolda Kaltim mengatakan,” Semoga dengan kegiatan Deklarasi Kebhinekaan 02-02-2020 ini kita dapat menyatukan hati dengan tetap menjaga kesatuan dalam bingkai Indonesia dan bisa berkontribusi untuk kemajuan Negara Republik Indonesia. Harapannya kedepan Negara Republik Indonesia akan menjadi negara yang maju sejajar dengan negara lainnya,’ujar Irjen Pol Muktiono SH. MH.

Sementara itu Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto mengatakan,” Selaku Pangdam VI/Mulawarman saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya acara ini yang dapat memumpuk semangat kebersamaan menyatukan berbagai perbedaan di antara seluruh komponen masyarakat. Saya mengharapkan melalui acara Deklarasi Kebhinekaan ini, dapat menjadi wahana silaturahmi menjalin komunikasi di antara kita sebagai komponen anak bangsa agar tetap terpeliharanya persatuan dan kesatuan serta kondusifitas wilayah Penajam Paser Utara yang akan menjadi Ibu Kota Negara kita di masa yang akan dating”.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Penajam Paser Utara telah dikunjungi langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo beberapa saat yang lalu sekaligus menyampaikan secara resmi wilayah kita terpilih menjadi Ibu Kota Negara yang baru. Pada kesempatan yang baik ini, saya berharap Deklarasi Kebhinekaan yang dihadiri oleh TNI-Polri dan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat akan lebih memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta menyatukan jiwa dan raga  membangun kebersamaan sebagai bentuk dukungan seluruh masyarakat wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk terwujudnya Ibu Kota Negara yang baru”tutur Pangdam.

Pangdam juga menambahkan “Keberagaman budaya, suku, dan agama menjadikan suatu kekuatan bagi bangsa Indonesia di bawah bingkai Bhineka Tunggal Ika yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa Indonesia,  sebagai modal utama menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara”.

Kegiatan tersebut di tutup dengan pembacaan Deklarasi Kebhinekaan yang dibacakan oleh Ketua DAD LAP Kab. PPU Musa yang diikuti oleh seluruh Ketua Ormas dan komponen elemen masyarakat dan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Kebhinekaan yang ditandatangani oleh Pejabat Pemerintah Kab. PPU, TNI-POLRI, Ormas dan Element masyarakat yang disaksikan oleh Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mlw.

Acara tersebut juga di hadiri oleh, Bupati Kab PPU H Abdul Gafur Mas'ud SE, Wabup PPU Ir H Hamdam, Sekda PPU Drs H Tohar MM, Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha S. SIK, Kajari Kab. PPU Darfiah SH. MH, Ketua DPRD Kab. PPU H John Kenedi S. Sos, Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Kab PPU Anteng supriyo SH. MH., Ketua pengadilan Agama Kab PPU Muslich S, Ag. MH para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw serta jajaran Polda Kaltim. (Sumber Penrem 091/ASN).

Tidak ada komentar