Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Bebas Narkoba, Polres Pelabuhan Belawan Bersama TNI Dan Muspika Gelar Apel Bersama

Belawan.Metro Sumut
Untuk menciptakan lingkungan bersih dan bebas dari narkoba, Polres Pelabuhan Belawan Bersama TNI dan Muspika Belawan menggelar apel bersama di Jalan Tanggul Kampung Kolam, Lk.IX, Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, Dalam rangka kegiatan Simulasi Sumut Bersinar dalam pelaksanaan pembentukan lingkungan bersih Narkoba (Bersinar), Oleh Polres Pelabuhan Belawan beserta jajarannya. Senin (02/12/2019), sekitar pukul 09.00 Wib kemarin.

Sebelum pelaksanaan kegiatan pembentukan lingkungan Bersih Narkoba (Bersinar) terlebih dahulu dilakukan apel yang dipimpin oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, SiK, SH dan Waka Polsek Medan Belawan Iptu Alexsander Toga didampingi Kanit Intel Polsek Belawan Iptu M. Sembiring, Panit Res Polsek Belawan Iptu A. Rudi Hanadoko, SH, Panit Bimmas Polsek Belawan Ipda D. Simbolon, Panit Sabhara Polsek Belawan Ipda Sofian Siregar, Lurah Belawan Bahagia Alimukti Nasution, Staf Kelurahan Belawan Bahagia berjumlah 8 orang. Personil Polsek Belawan berjumlah 36 personil. Koramil Belawan berjumlah 2 personil.

Kegiatan Apel gabungan tersebut, merupakan kegiatan tahap kedua pembentukan lingkungan Bersih Narkoba (Bersinar), Yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Belawan, TNI dan Muspika Medan Belawan berjumlah 35 orng hanya melakukan giat penggalangan, pendekatan dan pendataan anak yang masih usia Produktif di Kp.Kolam, Kel. Belawan Bahagia.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH melalui Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, SiK, SH mengatakan permasalahan penyalahgunaan narkoba semakin mengkhawatirkan, Untuk itu dibutuhkan kerja sama seluruh pihak termasuk dalam menangani masalah penyalahgunaan narkoba di masyarakat " Kata Taryono.

Lanjut Taryono, Lingkungan harus mampu menjadi tempat yang aman untuk kita sebagai warganya tinggal. Oleh sebab itu, menjadi kewajiban seluruh masyarakat untuk mampu menciptakan lingkungan yang aman, Tentram dan jauh dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba " Ucapnya.

Taryono menegaskan, Maka dari itu peran Pemerintah setempat dan masyarakat sekitar sangatlah penting untuk memberantas narkoba di wilayahnya. Bukan hanya pemerintah saja yang harus bekerja untuk memberantas obat haram itu, Tetapi peran kita sebagai masyarakat juga sangatlah penting " Tegasnya. (Hamnas).

Tidak ada komentar