Anggota Kodim 0909/SGT Selamatkan Seekor Kijang Terjepit Pagar Kawat Rumah Dinas Kajari Kutim

Samarinda.Metro Sumut
Anggota Kodim 0909/Sangatta Serka Abdul Rahman berhasil menyelamatkan dan membebaskan seekor kijang yang terjepit pagar kawat rumah Dinas Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang terlatak di kompleks rumah dinas FKPD Kutim, di kawasan bukit pelangi, Kecamatan Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Provinsi Kalimantan Timur. Rabu (25/12/2019).

“ Kijang itu nampak kelelahan, sepertinya sudah berjam-jam terjepit diantara besi-besi pagar, tepatnya pagar rumah dinas Kepala Kejaksaan Negeri Sangatta " Kata Serka Abdul Rahman kepada Penerangan Korem 091/ASN, Sabtu (28/12/2019).

Menurut Serka Abdul Rahman, Dirinya bersama istri dan anaknya akan bertamu ke rumah dinas Komandan Kodim (Dandim) Letkol Czi Pabate yang mengadakan open house perayaan Natal.

Namun sebelum tiba dirumah dinas , melihat seekor kijang terjepit diantara pagar kawat. Kijang tersebut berusaha keluar melewati pagar, namun tidak bisa karena ukuran badannya dengan jarak pagar pas-pasan.

Melihat kondisi kijang yang mulai lemas dan bersuara ketakutan, saya berusaha mendorong badannya agar lepas dan bebas dengan menarik pelan-pelan kawat.

“Saat saya berusaha membebaskannya datang juga bapak dari kejaksaan Negeri Sangatta, Jadinya kami berdua bersama-sama berusaha membebaskan kijang dan alhamdulillah berhasil” kata Serka Abdul Rahman yang menjabat sebagai Bintara Urusan Tata Usaha ( Ba Urtu Pok Tuud di Kodim 0909/Sangatta.

Kijang tersebut berhasil kami selamatkan dan kami bebaskan, dia dengan gesit berlari kembali masuk hutan meski dengan kondisi badannya terluka pada bagian perut dan pahanya, akibat gesekan pagar.

Setelah kijang itu bebas dan masuk hutan , sayapun bersama istri dan anak-anak melanjutkan tujuan ke rumah Dandim untuk open house natal.

“Saya berharap kijang tersebut bebas liar dan bisa kembembang biak lagi dihabitatnya dialam bebas”katanya. (Sumber Penrem 091/ASN).

Tidak ada komentar