Gara-Gara Pemberitaan, Puluhan Jurnalis Dan Sahabat Pers Gelar Demo Di Polresta Deliserdang

Lubuk Pakam.Metro Sumut
Puluhan Jurnalis Deliserdang dan Sahabat Pers menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Mapolresta Deliserdang. Rabu (20/11/2019) pagi.

Dalam Aksi unjuk rasa tersebut, Terkait dengan pemeriksaan terhadap dua jurnalis Deliserdang Fani Ardana dari media metro 24 jam dan Hulman Situmorang jurnalis Medan bicara.com, Yang memberitakan salah seorang istri Anggota DPRD Deliserdang Bongotan Siburian, Yang terpeleset hingga jatuh saat acara pelantikan Anggota DPRD Deliserdang Terpilih kemarin.

Atas pemberitaan dua jurnalis tersebut yang bersangkutan merasa namanya dicemarkan, Dan membuat laporan konseling pada Polresta Deliserdang, Dan laporan konseling diproses oleh penyidik Reskrim hingga berujung Pemeriksaan terhadap dua jurnalis.

Karena hal ini terkait dengan pemberitaan dan produk jurnalistik sejumlah jurnalis Deliserdang berkeberatan dan melakukan aksi protes pada Polresta Deliserdang .

" Seharusnya ini diselesaikan tahapan dengan undang undang Pers, Namun tanpa tahapan tersebut rekan kami sudah dipanggil dan diperiksa penyidik, Bahkan seakan akan kasus ini seperti dikebut " Kata Indra Sipahutar salah seorang orator aksi.

Setelah melakukan orasi, Massa jurnalis dan sahabat Pers diterima oleh Wakapolresta Deliserdang Kompol Hendrawan dan berjanji akan memanggil Kasatreskrim dan penyidik perkara ini " Ucapnya .

Mendengar penjelasan dari Wakapolresta Deliserdang, Selanjutnya massa membubarkan diri dengan tertib. (Wan)

Tidak ada komentar