Cegah Tawuran, Polres Pelabuhan Belawan Rutin Gelar Razia Pelajar

Belawan.Metro Sumut
Cegah tawuran, Jajaran Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menggelar razia terhadap para pelajar. Mereka melakukan razia senjata tajam (sajam) yang dijadikan alat oleh para pelajar melakukan tawuran.

Dalam operasi kasih sayang tersebut, Sebanyak 21 pelajar diduga bolos dari sejumlah sekolah diamankan Polres Pelabuhan Belawan, Dan saat institusi penegak hukum tersebut menggelar operasi kasih sayang, Kamis (22/08/2019). Berhasil diamankan juga 1 buah celurit, 1 buah gear motor lengkap dengan gesper, 1 buah pisau cutter dan 4 buah anak panah dari salah seorang pelajar.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan Kita ingin generasi muda, Terutama para pelajar tidak terprovokasi dengan kenakalan remaja yang berdampak pada prilaku yang tidak baik," Saat dilakukan razia, Polisi menemukan tiga pelajar membawa tas berisi gir sepeda motor, besi as berbentuk arit dan tiga anak panah yang terbuat dari jari-jari sepeda motor, sementata tas tidak berisi buku pelajaran " Katanya.

Lanjut Kapolres, Kita sangat sayangkan sikap generasi muda kita yang terjaring razia, Seharusnya sebagai generasi muda harus menuntut ilmu, Sebagaimana harapan pemerintah yang mengharapkan generasi yang baik " Ucapnya.

Kapolres mengimbau, Kepada orangtua agar juga aktif dalam mendidik dan mengawasi anak-anaknya. Ajakan tersebut kerap disampaikan dalam berbagai kegiatan di lingkungan masyarakat sekitar," Jajaran Polres Pelabuhan Belawan juga dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat, Seperti pengajian menyisipkan sosialisasi terkait antisipasi tawuran pelajar " Sebutnya.

Kapolres menjelaskan, Lokasi Razia di warung Internet Jalan Marelan Raya Pasar III, Warung Internet Jalan Veteran Pasar IV Desa Helvetia, Warung Internet Jalan Selebes Belawan, Warung Internet Jalan Platina Marelan, Dan Kafe Jalan Ileng," Kegiatan razia sebanyak 40 orang yang terdiri dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Binmas, Dan kegiatan razia dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan SDM yang unggul " Jelasnya.

Sementara sejumlah siswa yang terjaring razia dari sejumlah warnet, Setelah dijemput oleh orang tuanya dan wali kelas dipulangkan kepada orang tuanya, Para pelajar yang membawa alat-alat yang membahaya orang lain, Hingga Kamis sore masih diperiksa oleh petugas Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. (Hamnas).

Tidak ada komentar