Wakil Wali Kota Medan Pesankan Budaya Bersih Kepada Para Guru Madrasah

Medan.Metro Sumut
Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si berpesan kepada para guru Madrasah di kota Medan agar menanamkan budaya bersih kepada para siswa Madrasah di Kota Medan. Pesan ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan saat menggelar pertemuan dengan para guru Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah Negeri maupun swasta yang ada di kota Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (17/7).

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Wali Kota Medan meminta kepada para guru untuk menanamkan karakter bersih di diri para siswa, karena dewasa ini banyak masyarakat yang menilai bahwa sampah adalah urusan petugas, karena itulah siswa di pilih agar tertanam jiwa bersih di dirinya dari sejak usia dini.

"Kita pilih siswa karena mereka masih dalam masa golden age, jadi masih mudah menanamkan karakter yang baik kepada mereka."kata Wakil Wali Kota Medan. Untuk itulah Wakil Wali Kota Medan berpesan kepada para guru untuk merubah sifat karakter anak didiknya sehingga menjadi manusia yang unggul.

"Kedepanya ilmu pengetahuan setiap orang hampir sama, yang membedakanya adalah karakternya, dia baru dikatakan unggul apabila memiliki sifat disiplin, tertib, sopan santun dan juga bersih."sebut Wakil Wali Kota Medan. Selain itu, Wakil Wali Kota Medan juga mengatakan bahwa budaya bersih ini harus ditanamkan dari sejak dini kepada masyarakat, karena di negara maju pun masyarakatnya sudah memahami bahwa sampahnya adalah tanggung jawabnya. Agar program ini dapat berjalan dengan lancar, maka nantinya Pemko Medan akan masuk ke sekolah-sekolah untuk menanamkan budaya bersih ini.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Medan Drs.Impun Siregar, MA mengatakan sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini, karena kebersihan merupakan bagian dari agama islam. Hadir pula mendampingi Wakil Wali Kota Medan dalam kesempatan tersebut, Kabag Agama, Adlan,S.Pd.MM, Kabag Sospen, Khoiruddin,S.Sos,MM, Kabag Tapem, Rasyid Ridho Nasution,S.STP, dan Kabag Pembangunan, Zulfansyah,ST.M.Eng. (Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan).

Tidak ada komentar