Tetap Aman Dan Kondusif, Polres Pelabuhan Belawan Turunkan 177 Personil Tuk Pengamanan Perayaan Imlek


Belawan.Metro Sumut
Tetap aman dan kondusif, Polres Pelabuhan Belawan turunkan 177 personil tuk pengamanan perayaan Imlek di sejumlah tempat ibadah Pekong maupun Klenteng.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama PJU personil dan jajaran Polsek menggelar patroli pengamanan (ngepam) di kegiatan Sembahyang Hari Raya Imlek di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.Selasa (05/02/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Di pimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, Mulai pukul 07.00 wib, Kegiatan pengamanan Sembahyang Hari Raya Imlek di Vihara / Pekong personil Polres Pelabuhan Belawan diseluruhnya telah di mulai dengan melibatkan 177 personil yang terdiri dari Unsur Pimpinan 3 orang, Unsur pelaksana/ Penjab 11 orang, Personil Pam Vihara dan Padal 163 orang.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan jumlah Vihara/Kelenteng yang dilakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Sebanyak 44 Vihara/Kelenteng diantaranya, Wilayah Polsek Belawan sebanyak  6 Vihara/Kelenteng, Wilayah Polsek Medan Labuhan sebanyak 30 Vihara/Kelenteng, Dan wilayah Polsek Hamparan Perak 8 Vihara/Kelenteng " Katanya.

Lanjut Kapolres, Pengamanan di lakukan secara terbuka dan tertutup langsung berkoordinasi dengan pihak pengurus Vihara/Kelenteng di bantu dari personil Polres Pelabuhan Belawan yang telah menempati Ploting masing untuk melakukan sterilisasi lokasi " Ucapnya.

Kapolres menegaskan. Selain itu, Saya beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan Patroli Monitoring situasi Kamtibmas perayaan Imlek diantaranya di Vihara Siu San Keng Pekan Labuhan dan Vihara Cit Seng Kong di Paya Rumput yang menjadi prioritas " Tegasnya.

Kapolres menambahkan, Dari 50 Vihara yang dilakukan pengamanan sebanyak 7 Vihara besar dilakukan prioritas pengamanan, Yang terdiri dari Vihara Hiap Thai Keng Jalan Rupat Belawan, Pekong Thai Seng Tuah Jalan Pelabuhan Perikanan Gabiin, Pekong Kio Ong Ya, Perum Pesona Malibu Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Pekong Siu San Keng Jalan Kl Yos Sudarso Lingkungan lX Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Pekong Sewa Cit Seng Kong Lingkungan V Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Vihara Purba Rama Jalan Timah Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli, Klenteng Budhi Kamti Desa Paya Bakung " Tambahnya.

Usai lakukan pemantauan, Terlihat situasi Kamtibmas terkait pengamanan perayaan  Sembahyang Imlek di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dalam keadaan aman dan kondusif, Dan pengamanan terus dilakukan sampai dengan selesai. (Hamnas).

Tidak ada komentar