Bangunan Fisik DD Tahun 2018 Desa Sei Baru Panai Hilir Diduga Bermasalah

Labuhan Batu.Metro Sumut
Beberapa Proyek Fisik Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir anggaran dana, Dana Desa (DD) APBN tahun 2018 di duga bermasalah.

Menurut narasumber berinisial IN (15/1/2019), Bangunan jalan rebat beton sepanjang 200 m x 2,5 berlokasi di Dusun I Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir tidak menggunakan pondasi, Hanya jalan yang lama di timpa saja,lebar 2,5 cm dikurangi menjadi 2 m,panjang ditambah “ Kata narasumber

Lanjutnya, Dalam hasil rapat/ musrembang, Bangunan tersebut harus pakai pondasi,sewaktu kades sei baru  berinisial jamaluddin di tegur dalam  masalah itu,kades mengatakan tidak jadi masalah itu ungkap kades “ Sebutnya.

Sambungnya, Dan ketinggian bangunan tersebut pun hanya 2 inci,dugaan saya itu pun tidak sesuai lagi, Sewaktu dibertanyakan masalah ini ke TPK, Kalau nanti bermasalah kita perbaiki ucap TPK “ Ungkap narasumber.

Narsumber menambahkan, Kalau dihitung dari pagu anggaran Rp 106,000,000 (Seratus enam juta rupiah) cukup besar, Saya menduga kalau lah bangunan rebat beton dusun 1 desa sei baru paling paling menghabiskan biaya sekitar 40 an juta “ Ucap narasumber terpisah.

Menurut berinisial B warga Desa Sei Baru (15/1/2019), Pengerasan jalan di Dusun 3 Desa Sei baru sepanjang 500 m x 2 m ketebalannya cuma 2 inci, hasil musrembang 13 cm.

Lanjutnya, Pengerasan jalan dusun 5 Desa sei baru panjang 2000 m x 2 m ketebalan 13 cm,hanya ketebalan 2 inci saja dan yang baru di timbun sekitar 1400 m.600 m lagi belum di kerjakan,ini saja sudah bermasalah “ Katanya

Sambungnya, Di Dusun 1 parit beton berukuran 200 m yang selesai 150 m, Dan di Dusun 2, Parit beton berukuran 200 m tidak jadi di kerjakan,yang jelasnya 2 titik pengerasan jalan Dusun 3 dan Dusun 5 bermasalah “ Katanya.

Sementara sewaktu Kades Desa Sei Baru Jamaluddin di minta keterangan tim metro sumut dalam hal ini mengatakan dia tidak tahu masalah pekerjaan rebat beton tidak pake pondasi,itu tim pelaksana kerja yg mengerjakannya,” Itu benar tidak benar, Bangunan itu sudah sesuai aturan “ Kata Kades..

Masyarakat mendesak kepada Instansi Terkait baik Pemerintah setempat dan Dinas terkait serta Kadis PMD untuk menanggapi dalam hal masalah ini, Diduga proyek ini bermasalh atau tidak sesuai. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhan Batu)

Tidak ada komentar