Wali Kota Medan Hadiri Malam Peduli Satwa

Medan.Metro Sumut 
Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H diwakili Asisten Ekbang Qamarul Fattah menghadiri Malam Peduli Satwa di Medan Club, Jumat (21/12). Diharapkan kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat sekaligus wujud kepedulian terhadap Satwa - Satwa yang ada di Kebun Binatang Medan.


Malam Peduli Satwa yang digelar PD Pembangunan Kota Medan ini dihadiri Dirut PD Pembangunan, Putrama Alkhairi, Dirut PT Global Malaysia, Nancy, Perwakilan Konjen Turkey, Ade Herlina, perwakilan Dinas Kehutanan Sumut dan Pemerhati Medan Zoo serta Perwakilan Balai Karantina Hewan.

Dikatakan Asisten Ekbang, Indonesia merupakan negara yang kaya raya akan keanekaragaman Flora dan Fauna. Untuk Fauna terbagi menjadi tiga bagian diantaranya Wilayah Barat Indonesia, wilayah peralihan dan wilayah timur Indonesia. Artinya ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda.

"Saat ini keberadaan hewan - hewan tersebut kini berada dalam ancaman, ancaman terbesar datang Manusia diantaranya pembakaran hutan yang menjadi habitat hewan dan perburuan hewan secara liar. Artinya perbuatan ini membuat hewan - hewan menjadi punah", kata Asisten Ekbang.

Menurut Ekbang, Malam Peduli Satwa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sekaligus edukasi kepada masyarakat. Artinya melalui event ini masyarakat dapat lebih mengenal dan mencintai satwa-satwa terutama yang ada di Medan Zoo.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga dan melestarikan satwa-satwa yang ada di Kota Medan. Selain itu juga dapat membantu pengunjung dalam menikmati aneka satwa di Medan Zoo", jelasnya. (Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan).

Tidak ada komentar