Pengamanan Natal Dan Tahun Baru, Wali Kota Bersama Kapoldasu Tinjau POSPAM

Medan.Metro Sumut
Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSi., M.H bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, SH.M.H meninjau sejumlah Pos Pengamanan (POSPAM) Natal Dan tahun baru 2019,Senin (24/12). Peninjauan yang dilakukan pada Malam Natal ini guna memastikan kesiapan sekaligus memberikan motivasi kepada petugas yang bertugas dalam Pos Pengamanan.

Sebelum melakukan peninjauan POSPAM, rombongan Wali Kota dan Kapolda Sumut berkumpul di titik kumpul Pos Polisi Lalu Lintas yang terletak di Lapangan Merdeka, Jalan Bukit Barisan. Selanjutnya dari titik kumpul rombongan berjalan kaki menuju Pospam yang terletak di Stasiun Kereta Api Medan.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut sejumlah unsur Forkominda diantaranya, Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan Pimpinan OPD di lingkungan Kota Medan, Kasat Pol PP HM Sofyan, Kadishub, Renward Parapat, Kadis Kominfo Zain Noval SSTP,M.AP.

Saat tiba di Pos Pengamanan Stasiun Kereta Api, Wali Kota dan Kapolda Sumut melihat sejumlah kesiapan petugas dan fasilitas yang ada di Pos tersebut. Kemudian Wali Kota dan Kapolda Sumut memberikan bingkisan dan uang Tali Asih kepada Petugas sembari memberikan motivasi agar tetap bersemangat dalam menjalankan tugas dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama yang melaksanakan ibadah natal dan para pemudik.

Selanjutnya dari POSPAM Stasiun Kereta Api, Rombongan bergerak menuju POSPAM yang terletak di depan Medan Mall dan Gereja Kristus jalan MT Haryono. Dalam peninjauan tersebut Wali Kota dan Kapolda Sumut juga mengecek Kesiapan dan berbincang dengan petugas. Kemudian Wali Kota dan Kapolda Sumut juga menyerahkan bingkisan dan uang Tali asih kepada petugas.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dalam kesempatan tersebut mengatakan Peninjauan dan pengecekan Pospam ini guna memastikan Pengamanan, apalagi malam ini merupakan malam natal, disamping kebaktian di Gereja - gereja, masyarakat juga melakukan arus mudik.

"Dalam Pengamanan ini Polri menurunkan personil sebanyak 7.700 ditambah dengan petugas dari Pemerintah Kota Medan dan Pramuka. Artinya kita Bersama-sama melakukan tugas pengamanan Natal Dan tahun baru 2019", kata Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut berharap dalam pengamanan Natal Dan tahun baru ini, para pengendara agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan kepada pemudik agar tetap waspada terhadap jalur yang rawan Longsor.

Selanjutnya Wali Kota Medan Drs.H T Dzulmi Eldin S, M.Si.,MH dalam kesempatan tersebut menjelaskan peninjauan ini dilakukan untuk memotivasi para petugas yang berada di POSPAM. Selain itu Pemko Medan juga memberikan bingkisan sebagai apresiasi seluruh personel yang bertugas.

"Para petugas ini tanpa rasa lelah terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama umat kristiani yang menjalankan ibadah Natal sehingga dapat merasa tenang dan nyaman. Untuk itu para petugas tetap semangat dalam menjalankan tugas Pengamanan", kata Wali Kota. (Sumber berita: Dinas Kominfo Kota Medan).

Tidak ada komentar