SDN 112200 Labuhan Bilik Gelar Kegiatan Membaca Senyap/Literasi

Labuhan Batu.Metro Sumut
Kegiatan membaca senyap/Literasi Setiap hari kamis di laksanakan SDN 112200 Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah sudah menjadi kegiatan sangat di rutinitaskan.

Literasi bukan hanya kegiatan terkait membaca dan tulis semata, Pada umumnya memang demikian tetapi seiring perkembangan kebutuhan dari kepandaian manusia cakupannya melebar bahwa literasi juga mencakup bagai mana seseorang berkumunikasi dengan masrakat, Literasi juga bermakna praktik dan hubungan sosial terkait dengan pengetahuan bahasa dan budaya.

Selain itu kebiasaan membaca harus dimulai dari keluarga karena kehidupan bermasyarakat bermula dari keluarga. Pentingnya literasi dalam kehidupan manusia terlebih di jaman informasi sekarang ini untuk kaum muda khususnya para siswa/i tingkat sekolah dasar (SD) sampai tingkat akhir.

Gerakan literasi sekolah merupakan suatu usaha atau kegiatan bersipat partispatip dengan melibatkan warga sekolah peserta didik,guru kepala sekolah tenaga kependidikan, Pengawas sekolah, Komite dan orang tua/wali murid. Usaha ini dimaksudkan untuk warga sekolah lebih cerdas dalam menyambut kedatangan jaman yang semakin informatif. Hal ini didasarkan pentingnya peranan literasi yang bisa mempengaruhi peradaan manusia untuk memenangkan persiapan insan intilektual  terutama usia sekolah untuk memenangkan persaingan global membaca membuka wawasan berpikir dan bisa mengetahui budaya orang lain, Dengan demikian manusia satu sama lainnya saling menghargai tidak daling menghujat, Tidak merasa paling benar paling hebat paling pandai dari orang lain,akan terciptalah keamanan.

" Literasi/membaca ini sangat penting, Membaca adalah kunci dari segala galanya " Kata Juraidah SPd Kepala Sekolah SDN 112200, Sewaktu di Konfirmasi Metro Sumut, Rabu (01/08/2018).

(Ahmad Darwis Nst Kabiro labuhan Batu)

Tidak ada komentar