SMPN 38 Medan Libatkan Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Pada Kegiatan MPLS Siswa Baru

Medan Marelan.Metro Sumut
Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 38 Medan Jalan A.Sani Muthalib Marelan VII No.99 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan sukses menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebanyak 352 siswa yang merupakan calon siswa baru. Kegiatan MPLS di SMP Negeri 38 Medan Marelan sama seperti disekolah sekolah lainnya merupakan masa orientasi siswa-siswi baru agar lebih mengenali lingkungan sekolah baru. Jumat (06/07/2018).

Kepala Sekolah SMP N 38 Medan Hj.Rohanim,S.Pd,MM mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan MPLS ini adalah untuk mengenal lingkungan sekolah baik guru, tata usaha, maupun siswa SMP Negeri 38 Medan. Selain itu juga untuk menumbukan motivasi dan semangat belajar bag para siswa baru SMP Negeri 38 Medan,” Bahwa dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru perlu dilakukan kegiatan bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar menyenangkan “ Katanya.

Lanjut HJ.Rohanim, Dengan jumlah siswa pagi 192 siswa dan siswa sore hari 160 siswa. Kegiatan MPLS intinya membentuk 18 nilai pendidikan karakter, 1).Religius, 2).Jujur, 3).Toleran, 4).Disiplin, 5).Bekerja Keras, 6). Kreatif Mandiri, 7).Demokratis, 8).Rasa Ingin Tahu, 9).Semangat, 10). Kebangsaan, 11).Cinta Tanah Air, 12).Menghargai Prestasi, 13). Komunikatif, 14).Cinta Damai, 15).Gemar Membaca, 16).Peduli Lingkungan, 17).Peduli Sosial, 18).Bertanggungjawab, Dll “ Ucapnya.

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Aiptu Arniati memberikan pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas kepada Siswa baru SMP Negeri 38 Medan tidak hanya dengan teori, namun juga mempraktekannya langsung.

Hal ini di Manfaatkan Oleh pihak sekolah untuk memberikan pembinaan dasar. Tidak hanya itu hal ini juga dapat dipakai memberikan edukasi yang baik untuk para siswa.

Pihak Sekolah bekerjasama dengan Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Untuk mau memberikan informasi, pembinaan, dan edukasi seputar Etika Berlalu lintas. (Hamnas).



Tidak ada komentar