PT Pelindo 1 Menggelar Silaturahmi Bersama Wartawan, Paparkan Prestasi Dan Peningkatan Kinerja

Medan.Metro Sumut
PT Pelindo 1 mengelar silaturahmi pada sejumlah insan Pers terkait  pencapaian peningkatan kinerja dan prestasi diraih Pelindo 1 pada tahun 2017 serta di tahun 2018 ini Pelindo 1 akan pindah kantor satu atap di Belawan. Jumat (26/01/2018).


Dalam acara tersebut turut hadir GM TPKDB Indra yang diwakili Abu Bakar dan Humas BICT Tengku Irfansyah dan staf Humas Pelindo 1 Erica dan Sasa  di RM.Prahyangan Jalan Bilal Medan.Jumat (26/01/2018).

Sekretaris Direksi PT Pelindo 1 M.Eriansyah mengatakan Alhamdulillah insya Allah tahun 2018 ini kita akan pindah kantor di Belawan semakin dekat komunikasinya bersama insan Pers maupun masyarakat di Belawan " Katanya.

Lanjut M.Eriansyah, Rencananya bulan Juni 2018 mendatang. PT Pelindo 1 sampai saat ini sudah banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak terkait alokasi penyaluran CSR " Ucapnya.

M.Eriansyah menjelaskan, Ini tidak terlepas dari buah hasil kerjasama kita dalam meningkatkan kinerja " Jelasnya.

Eriansyah menambahkan, Kemarin pihak Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB) telah meraih sertifikat IPS Code terkait pengamanan dan kenyamanan pengguna jasa kepelabuhan di Belawan " Tambahnya.

Menyusul kegiatan event internasional mendatang pada Minggu (28/01/2018) Pelindo 1 akan mengelar Tabligh Akbar dan Haflah Alquran Internasional dengan mendatangkan Qori dari Mesir.

Event ini adalah forum silaturahmi dan insya Allah kehadiran kita bisa bermanfaat bagi masyarakat. Pelindo 1 juga nantinya berencana akan membuat pelabuhan moderen di Tanjung Balai Asahan seperti Terminal Bandar Deli Belawan.

Tengku Irfansyah Humas BICT mengatakan kinerja pelayanan di BICT mengalami peningkatan baik dari sisi pelayanan bisnis, serta SDM dan penambahan fasilitas peralatan sebanyak 49 unit BSH guna mendukung kelancaran arus bongkar muat petikemas " Katanya.

Lanjut Tengku Irfansyah, Pelabuham BICT semakin rapi, teratur masalah dwellingtime sudah tak masalah karena peran Pelindo hanya sekitar 7 jam saja " Ucapnya.

Tengku Irfansyah menjelaslan, Dulu Dwellingtime hingga 3,5 hari lebih namun saat ini sudah dapat diatasi kita mempercepat kurang dari 3 hari " Jelasnya.

Sementara GM TPKDB Indra yang diwakili Abu Bakar mengaku sistem pelayana. Kita sudah online tak perlu lagi ke kantor sudah kita lakukan sejak Oktober 2017.

Secara kinerja kita terus meningkat hingga kita memperoleh sertifikat ISPCode dari Departemen perhubungan guna kelancaran bongkar muat petikemas domestik. Rencananya akan ada penambahan peralatan mendukung kinerja TPKDB. Masalah upah buruh yang kemarin, Sudah dilunasi dari 2016 hingga Desember 2017 sekitar Rp2 miliar. Intinya pihak Pelindo 1 tak ada lagi hutang ke buruh TKBM Pelabuhan Belawan.(Hamnas).

Tidak ada komentar