Poldasu Terima Kunjungan Tim Pamatwil Mabes Polri

Medan.Metro Sumut
Bertempat di Aula Catur Prasetya Lt. 4 Mapolda Sumut, Polda sumut menerima Tim Pamatwil  Mabes Polri pada Ops Mantap Praja-2018 dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Provinsi Sumut. Dihadiri Oleh Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, Para PJU Polda Sumut,serta Perangkat OMP Toba-2018 & Kapolres/Tabes sejajaran Polda Sumut beserta Kabag Ops & Kasat Intel.

Tim Pamatwil  Mabes Polri yang berkunjung ke Polda Sumut ada lima orang yaitu Karojianstra Sops Polri, Brigjen Pol. Drs. Wahab Saroni, Kabagjianling Rojianstra Sops Polri, Kombes Pol. Drs. Hariono, Kabag Kurhanjarlat Rokurlum Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Budi Haryanto, SIK, MH, Anjak Madya Bidang Hukum Divkum Polri, Kombes Pol. Tursilo, SH, Pamen Baintelkam Polri, AKBP Titik Valenitene.Di awali dengan laporan dan pembacaan doa kemudian kata sambutan Kapolda Sumut yang di bacakan Oleh Waka Polda Sumut , kemudian Arahan dari Tim Pamatwil  Mabes Polri yang di Pimpin Oleh Karojianstra Sops Polri, Brigjen Pol. Drs. Wahab Saroni.

Memberkan pengarahan mengenai Kegiatan asistensi untuk meninjau kesiapan Polri dalam menghadapi Pilkada serentak di wilayah, agar seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan baik, Pilkada dapat membuat masyarakat terpisah dalam memilih pemimpin yang diinginkannya, karena itu perlunya kehadiran Polri untuk menjaga keamanan.

Dan di harapakan agar Polda  sumut dapat menganantisipasi dg baik seluruh kegiatan dan mempersiapkan kemungkinan yang terburuk akan terjadi.

Kapolri juga telah menginstruksikan kepada seluruh Kapolda untuk mengoptimalkan seluruh kekuatan jajaran dan bantuan oleh personil TNI dan jangan berharap dengan backup Polda yang lain. Serta agar melaksanakan simulasi pengamanan dg melibatkan unsur terkait, sehingga timbul kesiapan untuk antisipasi terjadinya konflik sosial.(Red).


Tidak ada komentar