Pemkab Labuhanbatu Akan Rehab Rumah Warga Tak Mampu

Labuhanbatu.Metro Sumut
Pemkab Labuhanbatu sudah memasukkan sejumlah anggaran untuk rehab 20 rumah warga yang dianggap tidak mampu/miskin didesa Wonosari Kecamatan Sei Berombang dari anggaran P APBD TA 2017.

Hal itu dikatakan Kadis Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkim), Marisi br  Situngkir, MM menjawab wartawan diruang kerjanya, Senin (29/10/2017).

"Ya, akan ada 20 rumah warga yang akan mendapat bantuan rehab di Sei Berombang," ujarnya.

Dia menjelaskan, rencana rehab rumah warga itu sudah dianggarkan di P APBD TA 2017. Sedangkan pendataan penerima bantuan berdasarkan dari penilaian kepala lingkungan setempat yang diteruskan ke Desa dan Kecamatan.

Terpisah, Kasi Perkim, Alvin Pulungan menerangkan, bahwa bantuan yang di berikan hanya berupa bahan bangunan saja, tergantung hasil survey dilapangan.

Besar bantuan berkisar Rp 7 juta sampai Rp 15 juta, sedangkan yang diberikan berupa bahan bangunan seperti, seng, batu,pasir dan lainnya. Tergantung kondisi rumah. Jadi bantuan hanya sebatas rehab saja.

"Kalau masalah ongkos tukang bukan urusan kita, dan setahu saya, yang layak mendapat bantuan rehab rumah itu adalah warga yang tergolong miskin dan benar memiliki rumah yang dilengkapi dengan surat keterangan kepemilikan tanah," paparnya.

Hanya saja, kata dia, proges terlaksana pekerjaan itu belum bisa tepat waktu, mengingat sampai saat ini pihaknya sedang melakukan veripikasi data penerima yang diterima dari kecamatan dan batas akhir dari pelaksanaan itu pada, tanggal 24 Desember. (Manto)


Tidak ada komentar