Keluarga Besar PT Pelindo 1 Bantu Pengungsi Sinabung

Medan.Metro Sumut
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyalurkan bantuan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di lokasi pengungsian yang terletak di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo pada Minggu kemarin (15/10/2017).

Bantuan ini diserahkan oleh Emilda Andayani, Kepala Biro Manajemen Risiko Pelindo 1 kepada Kepala Desa Sigarang-garang, Andi Saputra Ginting dan disaksikan oleh perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Panji.

Bantuan yang diserahkan kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung senilai Rp 61.850.000 berasal dari keluarga besar Pelindo 1 yang meliputi jajaran Direksi dan pegawai di seluruh unit kerja yang berada di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau. Bukan hanya itu, keluarga besar Pelindo 1 juga mendistribusikan majalah anak-anak yang berfungsi sebagai sarana hiburan dan edukasi bagi anak-anak korban pengungsian yang selama ini kegiatan sekolahnya terganggu.

“Kami turut prihatin dengan musibah yang dialami dalam beberapa tahun ini oleh saudara-saudara kita yang berada di Desa Sigarang-garang. Sehingga keluarga besar Pelindo 1 berinisiatif untuk mengumpulkan bantuan agar bisa meringankan beban masyarakat Sigarang-garang sebagai bentuk kepedulian kami,” terang
Emilda Andayani dalam sambutannya.

Penyerahan bantuan ini merupakan kegiatan Bakti Sosial Peduli Pengungsian Gunung Sinabung dalam rangka Workshop Perasuransian Outing. Kepala Desa Sigarang-garang, Andi Saputra Ginting mengungkapkan rasa terimakasih atas perhatian keluarga besar Pelindo 1 kepada masyarakat Sigarang-garang.

“Saya mewakili segenap warga mengucapkan terimasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Pelindo 1. Semoga dengan bantuan ini bisa menambah semangat dan motivasi bagi masyarakat Sigarang-garang dalam menjalani kehidupan ke depan,” ungkap Andi.

Plh. ACS Humas, Ade Maydwianda menambahkan bahwa bantuan dari keluarga besar Pelindo 1 ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo. “Semoga masyarakat Desa Sigarang-garang bisa segera diberikan jalan keluar yang terbaik dari masalah yang sedang dihadapi.

Bantuan ini merupakan salah satu upaya Pelindo 1 yang menjalankan fungsinya sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap para pengungsi Gunung Sinabung, serta dengan pendistribusian majalah anak diharapkan mampu mendorong anak-anak pengungsi erupsi Gunung Sinabung untuk tidak kehilangan minat baca saat berada di posko pengungsian,” ujar Ade. Sebelumnya pada pertengahan Oktober lalu, Manajemen Pelindo 1 juga telah menyampaikan bantuan senilai Rp 150juta yang tergabung dalam aksi BUMN Peduli dan BUMN Hadir Untuk Negeri yang dikoordinasikan oleh Kementerian BUMN.(Hamnas).

Tidak ada komentar