Polres Tanjung Balai Laksanakan Sholat Idul Adha 1438 H Dan Penyembelihan Hewan Qurban

Tanjung Balai.Metro Sumut
Bertempat dihalaman Mapolres, Jajaran Kepolisisan Resor Tanjung Balai pada Jum'at (1 September 2017) pukul 08.00 Wib melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H.

Dengan tema "Dengan nilai ibadah sholat Idul Adha dan Qurban kita tanamkam semangat dan ketulusan pengabdian guna mewujudkan polri yang promoter".

Sholat Id dihadiri Kapolres
Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono. SH,SIK,MH, Wakapolres Tanjung Balai Kompol Harry Azhar SH. SIK. MH, Para Kabag, Kapolsek Jajaran, Perwira, Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Nurul Tri Setyadi Artono beserta anggota Bayangkari yang hadir sekitar ± 200 orang.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono. SH,SIK,MH beserta Ibu menyerahkan satu ekor lembu kepada pihak panitia peringatan Idul Qurban dan langsung menyaksikan pemotongan hewan Qurban tersebut.

Kapolres mengatakan, tujuan dilakukannya Qurban ini adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga dengan berqurban manusia diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin lain, khususnya yang kurang mampu.

“Berqurban itu berarti kesungguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta," sebutnya.

Di Hari Raya Idul Adha 1438 H ini, Polres Tanjung Balai melaksanakan pemotongan sebanyak 7 ekor Lembu, yang berasal dari Kapolres Tanjung Balai sebanyak 2 ekor Lembu serta 5 ekor Lembu dan 5 ekor Kambing dari Personil Polres Tanjung Balai lainnya.

Daging - daging tersebut, nantinya akan diserahkan kepada personil dan masyarakat setempat yang sebelumnya telah dibagikan kupon pengambilan daging Qurban sehari sebelum hari Raya Idul Adha.

Pemotongan dan pembagian hewan Qurban adalah sebagai bukti peran aktif Polres Tanjung Balai, yang selain mengamankan kegiatan masyarakat dalam merayakan Idul Adha 1438 Hijriah, juga ikut berbagi dengan masyarakat setempat.

Sebelumnya, setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha, Kapolres, Wakapolres dan PJU serta segenap Personil Polres Tanjung Balai, melaksanakan silaturahmi dan makan bersama di Gedung Olah Raga (GOR) Wira Satya Polres Tanjung Balai.(rs).


Tidak ada komentar