Kapolres Tanjungbalai Hadiri Pembukaan Musrenbang Polda Sumut Tahun 2017

Tanjungbalai.Metro Sumut
Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH menghadiri menghadiri Pembukaan Musrenbang Polda Sumut tahun 2017 dan sosialisasi kebijakan anggaran TA. 2018, Kamis (14/9) pukul 11.15 Wib.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw di dampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andaianto SH, Para Pejabat Utama Polda Sumut, mewakili Ka kanwil Ditjen Provinsi Sumut Bimanyu Ekayuda, mewakili KPU Provinsi Sumut Benget Silitonga, Para Kapolres/tabes sejajaran Polda Sumut, Kasubagrenmin dan Kabagrenmin masing masing satker.

Adapun tema kegiatan ini adalah “Akselerasi Reformasi Birokrasi guna mewujudkan Polri yang Promoter di Polda Sumut”  kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 14 sampai 15 September 2017 bertempat di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada yang mewakili Kakanwil dan KPU Prov Sumut sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Kapolda juga menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja hingga terselenggaranya kegiatan musrenbang ini.

Kapolda Sumut menyambut baik pelaksanaan musrenbang ini yang memiliki arti penting untuk menyamakan presepsi tentang kebijakan strategi Polri yang nantinya di jabarkan dalam dokumen perencanaan Polri tahun 2018 guna memperbaiki konsep dokumen perencanaan yang menjadi acuan untuk keselarasan antara perencanaan Polri dan pemerintah.

Narasumber dalam kegiatan ini akan menyampaikan pembekalan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov Sumut yaitu materi tentang tata cara revisi Dipa dan KPU Prov Sumut memberikan materi tentang penyelenggaraan pilkada serentak di wilayah Sumut tahun 2018.

Ada beberapa penuntun untuk di pedomanin yang disampaikan Kapolda Sumut yaitu :

   1. Laksanakan ketentuan anggaran berbasis kinerja.
    2.Laksanakan seluruh prioritas sasaran yang sudah di rumuskan di setiap satuan dalam tugas, fungsi dan perannya masing masing.
    3.Perhitungankan setiap rupiah anggaran belanja yang di berikan oleh pemerintah sesuai peruntukan dan penggunaanya.

Kapolda Sumut berharap agar para peserta yang terlibat dalam kegiatan ini dapat memahami apa saja yang di jelaskan para narasumber yang nantinya dapat di terapkan. “Ikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh agar apa yang menjadi hasil dari pembelajar musrenbang ini nantinya dapat di teruskan ke satuan masing masing untuk menghidari terjadinya penyimpangan anggaran,” ucap Kapolda Sumut.

Diakhir amanatnya Kapolda Sumut resmi membuka acara musrenbang Polda Sumut tahun 2017 dan Sosialisasi kebijakan anggaran tahun 2018.(rs).



Tidak ada komentar