Sambut HUT RI Ke-72, PAC Partai Gerindra Marelan Gelar Baksos

Medan Marelan.Metro Sumut
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan yang diketuai Haris Kelana Damanik ST mengadakan bakti sosial (Baksos) berupa fogging atau pengasapan nyamuk dilingkungan 4 Jalan Pasar 3 Barat Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan. Minggu (13/08/2017).

Pengasapan atau fogging untuk membasmi nyamuk, Fogging ini dilakukan di dititik beratkan di pemukiman warga yang rawan terjangkitnya wabah Demam Berdarah (DBD).

Senyum kegembiraan terlihat jelas di raut wajah warga lingkungan 4 Jalan Pasar 3 Barat Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Kedatangan tim PAC Partai Gerindra Marelan disambut hangat oleh warga. Mereka memang menantikan kedatangan kader PAC Partai Gerindra Marelan yang diketuai Haris Kelana Damanik ST itu untuk melakukan pengasapan atau fogging di daerah endemis nyamuk aedes aegepty yang menjadi penyebar virus demam berdarah dengue (DBD) di wilayah tersebut.

Ada warga terkena DBD seorang anak bernama Nesya (7) anak pasangan Dapot Rajaguguk dan Sinta Manurung mengalami korban DBD hingga kini masih dalam perawatan,” Kami bersyukur kali bang, kalau rumah kami mendapatkan semprotan fogging agar lingkungan runah kami tak lagi ada nyamuk DBD “ Kata Bu Sinta selaku ibu korban DBD.

Suwarno Kepling 4 Kelurahan Terjun Marelan membenarkan kawasannya rawan terjangkitnya wabah DBD serta sudah ada 6 warga terkena DBD namun saat ini sudah ditanggani kini sudah sembuh.ujarnya,” Saya dan warga mengucapkan terimakasih pada jajaran kepengurusan PAC Partai Gerindra Marelan yang telah terbukti berbakti bagi masyarakat “ Ucap Suwarno Kepling 4 Kelurahan Terjun Marelan.

Sementara Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Haris Kelana Damanik ST didampingi Bendahara PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Rahmawati Harahap, Dewan Penasehat PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Ramli Harahap, OKK PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Sucipto dan Sekjen PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Parto mengatakan kegiatan fogging ini merupakan bentuk kepedulian dari salah satu Partai Gerindra kepada masyarakat,” Kita Partai Gerindra untuk masyarakat yang membutuhkan penanganan khusus terkait lingkungan salah satunya fogging mencegah penyakit DBD “ Kata Haris.
 
Lanjut Haris, Fogging kali ini dilakukan dilingkungan 4 Jalan Pasar 3 Barat Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan,” Ini merupakan salah satu bagian komitmen Partai Gerindra dalam membantu kesehatan masyarakat supaya tidak terjangkit virus DBD, malaria, dan penyakit lainya “ Ucapnya.

Haris menjelaskan, Sebab dengan kondisi cuaca tidak menentu saat ini, menjadi perhatian khusus Partai Gerindra besutan Bapak H. Prabowo Subianto itu untuk memastikan masyarakat terhindar dari penyakit berasal dari nyamuk,” Prinsipnya satu, kita mencoba menghindari, agar warga tidak terkena dan bisa hidup sehat “ Jelasnya.

Selain memfogging, Haris juga menghimbau agar masyarakat tetap melakukan gerakan 4 M, yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, mengubur barang bekas, dan memantau lingkungan,” Jadi tanpa kita melakukan, bila mereka melakukan kegiatan sama aja dengan mencegah demam berdarah “ Tuturnya.(Hamnas).





Tidak ada komentar