Tim Gabungan Polres Cilacap Temukan Sepeda Motor Napi Nusakambangan Yang Kabur

Cilacap.Metro Sumut
Tim gabungan Polres Cilacap dan Lapas Nusakmbangan masih melakukan pencarian terhadap Napi Lapas Permisan Nusakambangan yang melarikan diri.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto melalui Kapolsubsektor Nusakambangan Ipda Siswanto, Selasa (20/06/2017) saat melakukan kegiatan pencarian mengatakan bahwa sebelum melarikan diri Napi bernama Kadarmono diketahui membeli roti sebanyak 30 bungkus di warung milik Raharjo yang berada di Lapas Kembangkuning Nusakambangan dengan menggunakan sepeda motor yang berjarak 7 kilometer dari Lapas Permisan Nusakambangan.

Lebih lanjut Ipda Siswanto menjelaskan bahwa setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, sepeda motor yang digunakan untuk gembala sapi dan sapi peliharaan ditemukan di pertigaan Ngasem, yang kurang lebih berjarak jarak 500 meter dari Lapas Kembangkuning arah Kampung laut.

Diketahui bahwa pada hari Senin (19/06/2017) sekira pukul 09.00 WIB, Napi tamping sapi bernama Kadarmono dikeluarkan untuk mengembalakan sapi berjumlah 14 ekor, kemudian sekitar pukul 11.00 WIB, semua tamping diapelkan oleh petugas jaga namun Napi bernama Kadarmono tidak ada.

Petugas Lapas bersama anggota Posubsektor Nusakambangan melaksanakan penyisiran di sekitar Lapas Permisan, Karanganyar, Bakgrek dan Sigitsela Nusakambangan dari pukul 21.00 WIB sampai hari Selasa (20-06-2017) sekitar pukul 06.00 WIB belum menemukan keberadaan napi tersebut.“Kami sudah melakukan pencarian namun keberadaan napi tersebut belum ada titik terang,” kata Ipda Siswanto.(Andriyanto Humas Polres Cilacap).

Tidak ada komentar