Polsek Purbalingga Cek Selokan Yang Diduga Mengeluarkan Gas

Purbalingga.Metro Sumut
Anggota Polsek Purbalingga Resor Purbalingga, Jawa Tengah, melakukan pengecekan terhadap sebuah selokan di sebelah selatan rumah milik Rohman (62) warga Kelurahan Bancar, tepatnya timur Pengadilan Negeri Purbalingga. Di selokan tersebut ditemukan semburan uap yang diduga gas keluar dari dalam tanah. Selasa (30/05/2017).

Kapolsek Purbalingga, AKP Riyatnadi mengatakan, begitu menerima laporan dari warga, pihaknya langsung mendatangi TKP di Kelurahan Bancar RT 1 RW 5, Kecamatan Purbalingga. Kemudian melakukan pemeriksaan dan mengamankan lokasi. Selanjutnya meminta keterangan kepada warga termasuk Rohman sebagai pemilik rumah.

Dari informasi Rohman (62), sejak semalam sudah ada suara seperti air mendidih dari dalam tanah. Namun setelah pagi hari dan debet air selokan berkurang sehingga mengeluarkan asap putih.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata ada sebuah kawat di dalam selokan tersebut. Karena setelah dicoba dengan tespen ternyata menyala, tespen menyala.

Ada kemungkinan di lokasi tersebut teraliri arus listrik, namun pihak pemilik rumah Rohman tidak tahu kalau ada aliran listrik ditempat tersebut.“Guna mencegah hal yang tidak diinginkan, pihaknya mengimbau kepada warga agar jangan terlalu dekat dengan lokasi tersebut. Karena ada arus listrik di lokasi, apabila terkena air maka diduga menimbulkan buih seperti semburan gas,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, bahwa pihaknya juga sudah menghubungi PLN untuk melakukan pengecekan lebih lanjut. Hal ini dikarenakan di lokasi tersebut ternyata ada aliran listrik yang dimungkinkan ada kaitannya dengan hubungan arus listrik milik pihak PLN.“Dengan tindakan yang sudah dilakukan serta kordinasi dengan pihak terkait, diharapkan ada penanganan lebih lanjut sehingga tidak menimbulkan gangguan keamanan ataupun keresahan warga,” pungkasnya.(Humas Polres Purbalingga).

Tidak ada komentar