Jalan Desa Rusak, Warga Desa Pasucen Tagih Janji Kepala Desanya

Trangkil.Metro  Sumut
Sekelompok warga Dukuh Wonokerto Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, menagih janji Kepala Desa Pasucen terkait dengan pengaspalan jalan penghubung Dukuh Wonokerto-Desa Pasucen yang belum direalisasikan. Rabu (31/05/2017).

Rencananya, pengaspalan jalan dilakukan pada bulan Mei dan Juni mendatang, tetapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan adanya pengaspalan.

Salah satu warga Dukuh Wonokerto, Ahmad Rif’an (25) mengaku kecewa dengan janji tersebut. Pasalnya, masyarakat sudah senang dengan adanya kabar gembira pengaspalan jalan. Tetapi malah tidak ada buktinya sama sekali.

“Kami warga sudah capek menunggu kapan ada pengaspalan jalan. Dari dulu kok hanya sekedar janji, lalu kapan akan diperbaiki. Bahkan sampai kami sudah terbiasa dengan jalanan yang rusak parah seperti ini,” ucapnya, Senin (29/05/2017).

Dia juga menilai, jalur tersebut adalah akses utama masyarakat Wonokerto untuk aktivitas perekonomian. Bisa dibilang, jalan tersebut adalah jalur penghubung utama antar desa. apabila tidak dialakukan perbaikan, tentu saja akan menganggu aktivitas warga. Terlebih, lubang yang menganga tersebut juga sangat membahayakan pengendara.“Kami hanya bisa berharap agar janji yang katanya mau di beton tersebut bisa segera direalisasikan. Kalaupun tidak kuat untuk betonisasi, dilakukan pengaspalan juga tidak apa-apa, yang penting jalan diperbaiki,” ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Mahfudz (27) Warga Dukuh Wonokerto juga mengeluhkan hal yang sama. Bahkan dia menilai Pemdes tidak serius untuk memperbaiki infrastruktur jalan tersebut. Padahal, setiap tahun desa mendapatkan kucuran Dana Desa (DD) dari pusat dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari Kabupaten/Kota.“Belum lagi adanya dana aspirasi yang masuk ke desa. Ada banyak dana, tetapi jalan tetap saja rusak. Sebenarnya untuk apa dana tersebut. Perbaikan infrastruktur jalan kan juga sangat penting. Masak, jalan sudah rusak kayak gini dibiarkan tidak terurus,” ungkapnya.(Humas Polres Pati).

Tidak ada komentar